HBI Gelar Kompetisi Cari “Best of The Best” Captain Mojito

(Baliekbis.com), Pencarian Best of The Best Bartender yang akan menjadi figur seorang Captain dan dijuluki sebagai “Captain Mojito of The Year 2018 by Captain Morgan” berlangsung di Tree Bar, Hotel Indigo Seminyak Beach Bali pada Senin (30/4). Pada kompetisi The Journey of Captain Mojito Burst #3 kali ini, mencari 5 besar finalis yang akan berkompetisi lagi pada babak “Best of The Best” bersama 10 finalis lainnya dari Burst #1 dan Burst #2. Tema kompetisi untuk Burst #3 ini sendiri yaitu “Clasic Rum Cocktail” yang dimana akan menjadi salah satu tema cocktail dari tiap–tiap peserta.

Acara ini digelar oleh Himpunan Bartender Indonesia (HBI) yang merupakan asosiasi profesi bartender di Indonesia dengan tujuan untuk merangkul serta meningkatkan kualitas dari para bartender Indonesia. "HBI sangat berharap para pemenang nantinya terus mengasah kemampuannya untuk mampu bersaing dengan bartender luar dan mampu menginspirasi para bartender muda," ujar Ketua HBI Bali Bayu Hendra kepada wartawan di sela-sela kompetisi yang berlangsung meriah itu. Kompetisi diikuti 25 peserta dari perwakilan hotel-hotel besar di Bali. Untuk Para pemenang dari tiap Burst nantinya akan menghadapi tantangan yang memang mampu menentukan figur seorang Best Bartender dan dijuluki sebagai “Captain Mojito of The Year 2018 by Captain Morgan”.

Adapun juri-juri yang menilai kompetisi ini merupakan para profesional bartender dan berkompeten di bidangnya antara lain Head Judges Arey Barker ( World Class Champion Indonesia 2014), Agung Bawartha (Profesional Mixologist Himpunan Bartender Indonesia), Ayip Dzuhri (World Class Champion Indonesia 2015), Bayu Wisesa (World Class Champion Indonesia 2013) dan Elva Buana (Profesional Mixologist).

Sementara Kristian Tampubolon selaku Area Manager Bali Nusra For Diageo Business kepada wartawan menjelaskan kompetisi ini bertujuan mencari bibit baru agar bisa bersang di tingkat nasional. Karena itu pihaknya siapkan tempat atau media untuk mereka berkreativitas dan menunjukkan skill nya. Cari peserta yang berkompeten di bidangnya. Ditambahkan peran bartender juga berkaitan dengan pariwisata. "Semakin banyak bartender yang memiliki skill dan kompeten maka akan berdampak langsung pada pariwisata," jelasnya. HBI ke depan ingin bisa mendukung sektor pariwisata dengan membantu membuka lapangan kerja dengan pelatihan-pelatihan. (bas)

taken from http://www.baliekbis.com/hbi-gelar-kompetisi-cari-best-of-the-best-captain-mojito/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Posisi Bercinta: The G-Spot Missionary

Dosakah Membayangkan Artis Idola saat Berhubungan Suami Istri?