Apresiasi Pertumbuhan Produk Tabungan Prama

, TENGGARONG - PT Bank Pembangunan Daerah Kaltim dan Kaltara (Bankaltimtara) tak pernah melupakan apresiasi terhadap nasabahnya. Salah satunya, lewat undian untuk produk Prama dan Prama iB. Sabtu (28/4) malam, Kantor Cabang Tenggarong, 100 nasabah beruntung pun mendapat hadiah, dengan nilai total Rp 1 miliar.

Puncak undian itu berlangsung di area Pemkab Kukar, Jalan Wolter Monginsidi. Pedangdut Inul Daratista didatangkan untuk memeriahkan acara bertajuk Bankaltimtara on Customer 2018 itu. Hadir Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Kukar Edi Damansyah, Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani, yang didampingi Kepala Cabang Tenggarong Amuniantoyo, Kepala Kajari Kukar, Kasmin, serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar.

Zainuddin Fanani mengatakan, program ini merupakan salah satu apresiasi Bankaltimtara. Baik kepada pemerintah daerah selaku pemilik saham perusahaan, maupun masyarakat Kaltim dan Kaltara yang selama ini menjadi nasabah setia. Termasuk di Kukar.

Tak lupa, Zainuddin mengapresiasi dukungan dari Pemkab Kukar, atas ekspansi Bankaltimtara di wilayah dengan 18 kecamatan tersebut. Khususnya untuk operasional di Kembang Janggut dan Tabang, yang merupakan kecamatan terjauh. Meski infrastruktur masih sulit, dia menyebut, Bankaltimtara sebagai agen pembangunan tetap hadir untuk melayani masyarakat di sana.

“Ini bukti bahwa Bankaltimtara, selaku perusahaan daerah, benar-benar ingin menghadirkan layanan hingga ke titik terpencil sekalipun. Alhamdulillah, dengan perjuangan itu, tahun lalu perusahaan tetap menghasilkan laba kotor Rp 642 miliar,” beber Zainuddin.

Terkait Prama dan Prama iB, dia menyebut, produk tabungan itu mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan bunga yang kompetitif, berbagai kemudahan juga diberikan. Termasuk biaya transaksi yang semua digratiskan.

Zainuddin membeberkan, pada 2016 lalu, total dana yang dihimpun dari produk tabungan Prama mencapai Rp 1,4 triliun dengan 36.303 nasabah. Lalu, tumbuh menjadi Rp 1,53 triliun, dengan jumlah nasabah yang juga meningkat jadi 37.607 orang.

“Sehingga jika dihitung, pertumbuhan dana Prama dan Prama iB dari 2016 ke tahun 2017 mencapai Rp 89 miliar. Sementara dari sisi nasabah, bertambah 1.304 orang,” urainya.

Untuk pengundian di Tenggarong, hadiah total Rp 1 miliar dibagikan kepada 100 pemenang, dengan nominal berbeda. Pemenang utama mendapat Rp 50 juta. Lalu, Rp 20 juta untuk sepuluh pemenang selanjutnya, dan Rp 10 juta untuk 25 pemenang. Serta hadiah keempat senilai Rp 5 juta, dibagikan kepada 60 nasabah yang beruntung.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan pengelolaan keuangan atau menabung di Bankaltimtara. “Semoga itu menjadi gambaran kepercayaan masyarakat Kukar terhadap Bankaltimtara,” imbuhnya.

Dengan tumbuhnya simpanan masyarakat, kesempatan perusahaan untuk menggenjot kinerja keuangan juga semakin besar. Termasuk untuk kucuran kredit bagi masyarakat yang ingin membuka atau menjalankan usaha. (*/bar/man/k15)

taken from http://kaltim.prokal.co/read/news/329652-apresiasi-pertumbuhan-produk-tabungan-prama.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Posisi Bercinta: The G-Spot Missionary

Dosakah Membayangkan Artis Idola saat Berhubungan Suami Istri?