WADUH! Kurang Tidur Bisa Mengakibatkan Perut Melebar, Masa Sih?

Masih banyak orang dewasa maupun remaja seringkali tidur di malam hari, karena itu sudah menjadi kebiasaan yang sangat sering, namun kebiasaan seperti itu bisa mengakibatkan kesehatan memburuk bahkan bisa membuat perut melebar 3 Centimeter.

sumber : instructables.com

Dilansir dari laman telegraph.co.uk, para ilmuwan khawatir bahwa kurang Tidur bisa mendorong kenaikan berat badan, setelah menemukan bahwa orang yang tidur enam jam semalam memiliki ukuran pinggang lebih besar dari mereka yang mendapat sembilan jam. Hasilnya terbukti kuat bahwa kurang tidur bisa mempengaruhi pada perkembangan penyakit metabolik seperti diabetes.

sumber : medicalnewstoday.com

Studi University of Leeds melakukan penilitian 1.615 orang dewasa yang melaporkan berapa lama mereka tertidur dan menyimpan catatan asupan makanan. Itu juga mengukur indikator kesehatan metabolik keseluruhan lainnya seperti tekanan darah, kolesterol darah, gula darah, dan fungsi tiroid serta bobot dan lingkar pinggang yang tercatat.

Mereka yang sering tidur selama enam jam atau kurang bisa memiliki pinggang yang rata-rata 1,1 inci (3 cm) lebih besar dari mereka yang tidur selama sembilan jam.

sumber : //health.myhome568.com

Dr Laura Hardie, peneliti senior studi tersebut, memberitahukan : "Ketika kami mendapati laporan bahwa orang dewasa yang melaporkan tidur kurang dari enam jam lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, kami menyoroti pentingnya tidur yang cukup.

Maka dari itu tidurlah dengan cukup, supaya kita bisa menjaga tubuh kita tetap sehat, dan bisa menghindari obesitas.

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/3384fe/kurang-tidur-sebabkan-lebar/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja