Unik! Ini Dia Deretan Profesi Anti-Mainstream

JAKARTA - Berprofesi sebagai akuntan, dokter, jurnalis, atau pilot mungkin sering kamu dengar. Namun tahu kah kamu bahwa di dunia ini ada sejumlah pekerjaan yang tak biasa atau anti-mainstream. Mungkin profesi seperti pembuat kartu ucapan, perancang hiasan, atau pegawai kapal layar, itu asing buat kamu.

Nah, Okezone merangkum deretan profesi unik. Mulai dari profesi yang serius hingga konyol. Dan rata-rata, profesi ini belum pernah kamu dengar sebelumnya. Penasaran? Berikut uraiannya seperti yang diserap dari The Balance, Jumat (11/8/2017).

Kurir bersepeda

Bila biasanya seorang kurir menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor, kurir bersepeda ini lain dari biasanya. Bedanya, pengantar pos ini menggunakan sepedanya untuk mengantar barang ke tempat tujuan. Hal ini dilakukan demi menghindari kemacetan parah di kota-kota besar. Dengan sepeda, membelah jalanan macet bukan lagi soal, dan paket cepat sampai ke tujuan.

Pelukis tubuh

Pelukis tubuh mungkin jarang kamu dengar sebagai profesi. Biasanya, mereka ini bekerja di pameran, festival, atau acara lainnya. Kadang, fotografer profesional juga membutuhkan si pelukis tubuh atau body painter ini demi nuansa artistik dan konsep sebuah foto.

Konsultan feng shui

Feng shui adalah seni dan sains yang terkenal di Tiongkok kuno. Feng shui ini berfokus pada aliran energi untuk kesehatan dan kemakmuran seseorang. Biasanya, orang yang berprofesi sebagai konsultan Feng Shui akan dipekerjakan saat membangun rumah atau arsitektur sebuah bangunan. Seperti rumah, kantor, taman, toko, dan lainnya. Konsultan Feng Shui akan menjelaskan warna, pencahayaan, dan tata letak di sebuah ruangan.

Jasa Fake Facebook

Sekarang orang-orang di dunia maya menggunakan jasa like atau follow menggunakan facebook palsu atau fake facebook. Orang yang berprofesi ini akan membuat akun-akun palsu dan melayani berbagai tujuan. Misalnya, like foto, komentar, follow laman facebook, dan sebagainya. Biasanya, ini digunakan untuk keperluan bisnis.

taken from http://news.okezone.com/read/2017/08/10/65/1753637/unik-ini-dia-deretan-profesi-anti-mainstream

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini