Tim Bulutangkis Putra Indonesia Tantang Malaysia di Final

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

TIM bulutangkis beregu putra Indonesia tinggal selangkah lagi menuju gelar di SEA Games ke-29 Kuala Lumpur, 2017. Jonathan Christie dkk berhasil melangkah ke final usai menundukkan Thailand dengan skor 3-1 pada semifinal yang berlangsung Axiata Arena, Bukit Jalil, Rabu (23/8).

Poin pertama Indonesia disumbang Jonathan Christie yang sukses mengalahkan Khosit Phetpradab dengan skor telak 21-6, 21-18. Namun ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meneruskan kemenangan itu dan menyerah dari Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet melalui rubber set 13-21, 21-15, 21-16.

Kepercayaan diri Indonesia kembali bangkit saat Ihsan Maulana Mustofa berhasil menumbangkan Suppanyu Avihingsanon 21-15, 21-14. Akhirnya, melalui pasangan Berry Angriawan/Hardianto, Indonesia menyempurnakan kemenangan dengan mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 27-25, 21-9.

"Saya menilai penampilan tim Indonesia sudah bagus hari ini, permainannya sudah keluar semua. Tapi, saya tetap berharap di final nanti para atlet bisa berjuang hingga akhir pertandingan, terutama masalah fokus dan mental karena Malaysia sebagai tuan rumah pasti banyak diuntungkan dari segi suporter dan venue," terang Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti.

Jalan yang akan dihadapi skuat Merah Putih di final memang tidak bakal mudah. Mereka harus berhadapan dengan tim terkuat di SEA Games kali ini, yakni tim tuan rumah Malaysia yang saat semifinal berhasil menang telak 3-0 dari Singapura.

Indonesia sebagai juara bertahan, tak terkalahkan di nomor beregu putra dalam sepuluh tahun terakhir. Susy mengatakan, Indonesia memiliki peluang untuk mempertahankan rekor kemenangan mereka.

"Target kami emas! Indonesia dan Malaysia sama-sama memasang emas di beregu putra. Kita lihat saja besok siapa yang akan menang," tandas Susy. (X-12)

taken from http://mediaindonesia.com/news/read/119072/tim-bulutangkis-putra-indonesia-tantang-malaysia-di-final/2017-08-23

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Posisi Bercinta: The G-Spot Missionary

Dosakah Membayangkan Artis Idola saat Berhubungan Suami Istri?