Setahun Penghitungan Mundur Asian Games 2018 Resmi Dibuka Jokowi

AKURAT.CO, Tepat setahun penghitungan mundur (Countdown) event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Jumat (18/8) pukul 19.25 WIB.

Dari pantauan Akurat.co, Jokowi dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bersama istrinya, serta mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, dan jajaran lainnya sampai di Monas tepat pukul 19:05.

Sebelum resmi dibuka, prosesi acara dengan tema "Energy of Asia" ini, diawali dengan penampilan aksi colosal dance yang diikuti 150 penari dengan membawa judul Ruwat Bumi yang merupakan karya koreografer, Eko Supriyanto.

"Dengan mengucapkan Bismillah, tepat pada 365 hari jelang Asian Games 2018 ini resmi dibuka. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar dan sukses," ucap Jokowi pada sambutannya di Monas, Jumat (18/8) waktu setempat.

Adapun, puncak inisiasi acara ini sendiri yakni saat Presiden RI melepaskan anak panah ke target Light-Emitting Diode (LED) yang menghidupkan semua cahaya dan multi media pada dua jam digital di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta dan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Sebagai informasi, event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini nantinya akan resmi dibuka pada 18 Agustus 2018 mendatang.[]

Editor. Islahuddin

taken from http://olahraga.akurat.co/id-59293-read-setahun-penghitungan-mundur-asian-games-2018-resmi-dibuka-jokowi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Posisi Bercinta: The G-Spot Missionary

Dosakah Membayangkan Artis Idola saat Berhubungan Suami Istri?