Naudzhubilla Mindzalik, Ternyata Dosa Bersumber Dari 3 Hal Ini

Setiap orang pasti tidak ingin mendapat dosa, tetapi mereka justru kerap melakukan beberapa hal yang jelas-jelas mendatangkan dosa seperti bermaksiat, berbohong dan lain sebagainya. Rasulullah menjelaskan bahwa terdapat tiga sifat yang harus dihindari karena sifat tersebut dapat menimbulkan perbuatan dosa lainnya.

Untuk itu, jika tidak ingin terjerumus ke dalam berbagai dosa, seseorang diwajibkan untuk menghindari beberapa sifat yang dapat menjadi sumber dari segala dosa. Apa sajakah sifat-sifat tersebut?

1. Angkuh

Sumber: aishcenter.com

Sifat angkuh adalah sifat yang bisa mendatangkan beberapa dosa lainnya. Sifat angkuh akan membuat seseorang menjadi keras kepala, merasa benar, dan merasa paling hebat sehingga bisa membuat seseorang merasa sombong. Sifat sombong inilah yang nantinya akan menyebabkan dosa-dosa lainnya.

2. Sifat Iri Hati

Sumber: extragezond.nl

Orang yang memiliki sifat iri hati, hidupnya tidak akan merasa tenang dan puas dengan apa yang mereka miliki. Karena ia selalu merasa iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Orang yang memiliki sifat iri hati akan melakukan berbagai cara untuk memenuhi nafsu duniawinya.

3. Sifat Rakus/Tamak

Sumber: pinterest.com

Orang yang memiliki sifat rakus akan lupa bahwa apa yang ia miliki hanyalah titipan Allah. Orang yang memiliki sifat seperti ini hatinya telah dibutakan dengan harta seakan hartanya tersebut akan dibawa mati. Sifat rakus inilah yang nantinya akan mendatangkan berbagai dosa lainnya.

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/45b096/dosa/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja