Mau Pasang Pintu Gunting, Perhatikan Ini

Jakarta, Otomania.com – Gaya pintu ala Lamborghini memang cukup mengesankan. Pintu tidak dibuka menyamping tapi ke atas membuat mobil ini berbeda dari yang lain.

Saat ini modifikasi ala pintu Lamborghini atau sebutannya pintu gunting bisa dilakukan dengan mudah. Namun bukan berarti penggantian ini tidak lepas dari perhatian pemilik kendaraan.

“Khusus modifikasi pintu Lambo, yang perlu diperhatikan adalah bagian spakbor (fender) depan kiri dan kanan perlu diukur. Biasanya dibuka dulu untuk melihat sejauh mana jarak buka maksimal pintu,” ucap Bondi Ardi Fadila, dari bengkel Linet Lambo Door Raden Inten, beberapa waktu lalu.

Kemudian perhatian lain adalah kebiasaan. Pasalnya dengan model pintu gunting pintu hanya terbuka sedikit dan harus diangkat. Bagi pengguna pertama kadang kondisi ini dipaksakan untuk didorong.

Masalah ini bisa diatasi dengan penggunaan engsel yang memiliki penahan. Pengguna mobil dengan pintu gunting tahu untuk kemudian membuka pintu dengan diangkat.

“Kemudian untuk kendaraan yang menggunakan bodi kit menyatu dari bagian samping hingga depan, perlu ada perhitungan ulang. Ini karena pintu gunting butuh ruang gerak sekitar daun pintu sehingga bila ada bodi kit yang menyatu tersebut perlu ada sedikit ubahan. Biasanya di mobil kontes,” ucap Bondi.

Penulis : Setyo Adi Nugroho Editor : Azwar Ferdian taken from http://www.otomania.com/read/2017/08/08/104500130/mau-pasang-pintu-gunting-perhatikan-ini?utm_source=BaBe&utm_medium=hostarticle&utm_campaign=partner

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja