Langsingkan Tubuh Pasca Liburan

 

Banyak minum air. Selain menyegarkan tubuh, minum air juga membuat Anda merasa kenyang. Lebih jauh, beberapa ahli kesehatan menyarankan agar Anda minum air atau teh dingin sebelum makan.

Makan lebih sering. Konsumsi lima porsi kecil makanan dalam sehari dapat mengendalikan rasa lapar, meningkatkan energi, mood, dan memperbaiki metabolisme tubuh.

‘Curangi’ makan malam. Hindari makan terlalu kenyang dengan berhenti saat makanan hampir habis. Jika merasa saying untuk membuang, bungkus sisa makanan dan jadikanlah sarapan jika masih layak makan.

Libatkan protein. Dari beberapa studi, orang yang makan banyak protein akan merasa tidak cepat lapar sampai jadwal makan selanjutnya. Selain itu, protein juga memerlukan cukup banyak kalori untuk dicerna, sehingga secara tak langsung makan banyak protein juga bisa membakar kalori dalam jumlah yang cukup. Namun, tetap saja dalam konsumsinya jangan terlalu berlebihan, pilih protein lemak rendah seperti low-fat yoghurt atau susu kedelai.

Cermat memilih makanan pengganti. Bukannya tak boleh mengonsumsi yang manis-manis, namun kadang ‘ancaman’ lemak cukup menakutkan. Untuk itu cermatlah memilih, misalkan pilih anggur beku atau air-popped pop corn yang bebas minyak dibanding permen atau keripik kentang.

Batasi asupan soda. Do you know? Sebenarnya Anda minum soda bukan karena haus, namun karena sensasi manis dan menyengatnya pada lidah. Padahal soda adalah sumber utama kalori tinggi, dan orang-orang terbiasa minum soda enam kali lebih banyak dari jus buah. Jadi jika haus, lebih baik minum teh tawar atau air putih.

Perbanyak serat. Untuk mengawali hari, sarapan sereal gandum yang ditambah buah dan susu low-fat bisa memenuhi asupan serat.

taken from http://magazine.orami.co.id/langsingkan-tubuh-pasca-liburan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja