Jangan Salah, Inilah 3 Tanda Kebodohan yang Sebenarnya!

Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali mendengar tentang kebodohan. Istilah Kebodohan di zaman Rasulullah disebut dengan zaman Jahiliyah. Sebab di zaman itu,  orang-orang berlaku tidak manusiawi dan menyembah berhala. Nah, di zaman modern tentu makna dan tanda-tanda kebodohan memilki ciri khas tertentu.

Sumber: Cleopas.co.id

Lantas apa saja tanda-tanda kebodohan yang sebenarnya? Inilah penjelasannya.

1. Kagum pada Diri Sendiri

Banyak di kalangan masyarakat yang mengagumi kelebihan pada dirinya. Bahkan menganggap dirinya adalah idola di masyarakat. Padahal, idola yang sebenarnya dan layak dijadikan panutan hanyalah para nabi dan rasul saja.

Sumber: Blognews.com.br

2. Tidak Memberi Manfaat

Di zaman sekarang, banyak acara yang ditayangkan di TV ternyata tidak memberi manfaat serta bekal ilmu kepada penontonnya.

Sumber: Topaulasalud.com

3. Melarang Sesuatu namun Melanggarnya

Kasus-kasus korupsi di negara kita bisa dijadikan contoh. Mereka yang meneriakkan anti korupsi, tapi pada akhirnya yang menjadi pelaku korupsi dari kalangan mereka sendiri. Hal ini diingatkan oleh Allah dalam Surah As-Shaff: 2.

Ketiga tanda kebodohan tersebut dijelaskan dalam riwayat Abu Darda radhiyallahu ‘anhu, dijelaskan bahwa, “Tanda kebodohan itu ada tiga; pertama mengagumi diri sendiri, kedua banyak bicara dalam hal yang tidak manfaat, ketiga melarang sesuatu namun melanggarnya." (Dalam Kitab Jami’ Bayan Al-Ilmi wa Fadhlih, 1/143)

Wallahua'alam

Banner: Dering.co.id

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/dfd2c7/3-tanda-kebodohan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja