Honda Luncurkan Mobil Sport Terbaru, Civic Type R

Pada pembukaan pameran GIIAS 2017, Honda resmi meluncurkan Honda Civic Type R. Mobil dengan tampilan sporty ini merupakan model Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di Indonesia. Peluncuran tersebut dilaksanakan di booth Honda yang terletak di Hall 10 A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Acara peluncuran juga dihadiri dan disambut oleh Shinji Aoyama, Chief Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd, Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, serta Hideki Kakinuma, Chief Engineer and Assistant Large Project Leader of Honda Civic Type R, Honda R&D Co., Ltd.

Type R sendiri merupakan tipe mobil sport dari Honda yang kini memasuki usia ke-25 di tahun 2017. Aksen logo Type R milik Honda sudah dikenal oleh pecinta otomotif sebagai kendaraan yang terinspirasi dari mobil balap. Tak ketinggalan, Civic Type R ini dirancang untuk meminimalkan bobot dan memaksimalkan performa sehingga dapat melaku lebih kencang, baik di jalan maupun di lintasan balap.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Honda Civic Type R generasi terbaru ini telah meraih penghargaan Best Hot Hatch dari ajang Auto Express New Car Awards 2017 dan Car of The Year 2017 dari ajang Reader Award Contender di Inggris. 

Honda Civic Type R generasi terbaru juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Berdasarkan rilis pers yang diterima oleh Fitness For Men, Kamis (10/08/2017), mobil ini memiliki desain eksterior dan bodi kit racing yang cukup ketara. Gril bagian depan tetap menampilkan ciri khas Honda sambil menunjukkan sisi agresif, serta dilengkapi dengan lampu sorot Full LED.

Honda Civic Type R juga sudah memiliki velg racing berukuran 20 inci serta knalpot racing yang semakin menampakkan wujud mobil balapnya. Ketika memasuki kabin, nuansa balap juga semakin terasa dengan hadirnya kombinasi warna merah dan hitam pada bangku racing berbahan suede, hingga pemberian aksen kulit pada bagian setirnya.

Mobil ini memiliki mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 - 4.500 rpm. Civic Type R juga memiliki transmisi manual 6 percepatan dan mendukung 3 mode berkendara, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Sesuai dengan tema Honda tahun ini, "Born to Race", Honda Civic Type R juga tampil sebagai kendaraan yang siap melaju cepat di sirkuit balapan. Tersedia mulai tahun 2018, mobil ini dibanderol seharga Rp 995 juta.

taken from http://www.fitnessformen.co.id/article/8/2017/4410-Honda-Luncurkan-Mobil-Sport-Terbaru-Civic-Type-R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini