Gokil, Mobil Mewah Ini Tarik Pesawat Airbus Seberat 285 Ton!

Hal gila dilakukan Porsche untuk menguji produknya. Tak tanggung-tanggung, untuk menguji ketahanan mesin, pihak Porsche menggunakan pesawat Airbus A30 seberat 285 ton untuk ditarik.

Adalah Porsche Cayyene, mobil SUV mewah asal Jerman itu berhasil menarik pesawat Airbus sejauh 42 meter di Bandara Paris Charles de Gaulle. Aksi itu pun tercatat dalam buku rekor dunia, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nissan Patrol pada 2013 usai menarik pesawat seberat 170 ton.

Sumber: Motortrend

Hebatnya, Porsche Cayyene yang diuji tak mendapat modifikasi apa pun atau sesuai dengan pabrikan yang beredar di pasaran. Dengan menggunakan mesin diesel 4,1 liter, V8, turbo, mobil ini menghasilkan daya 380 tenaga kuda.

Namun, kunci Cayyene bisa menarik beban berat bukan pada mesinnya. Namun, torsi yang digunakan Cayyene mencapai 850 nm.

Sumber: Cnet

Buku rekor dunia pun mencatat, pesawat yang ditarik oleh Cayyene adalah Airbus A30 milik maskapai Air France dengan panjang 73 meter dan memiliki 516 bangku penumpang. Sebuah pesawat raksasa yang rasanya mustahil ditarik oleh mobil SUV.

Dikutip dari laman Autoexpress, sang pengudi Cauyene, Richard Payne, berkomentar bahwa pihaknya belum pernah menguji mobil dengan cara seekstrem ini. Namun, baginya, menarik pesawat Airbus adalah pencapaian yang luar biasa.

Sumber: Dailyrecord

Hal aneh dan ekstrem bukan kali pertama dilakukan oleh Porsche. Mereka pernah melakukan konvoi dengan 2.325 pemilik Porsche pada 2008 di Jerman. Aksi itu pun berhasil memecahkan rekor dunia sebagai konvoi terpanjang di dunia.

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/0af592/mobil-tarik-pesawat-airbus-285-ton/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja