Gemar Bersedekah? Siap-siap Mendapat Hadiah Ini Dari Allah

Sedekah merupakan ibadah yang mendapatkan ganjaran begitu besar. Bahkan Allah sendiri berjanji akan memberikan keberkahan kepada orang yang suka bersedekah. Janji Allah tersebut tidak main-main, apa saja janji Allah bagi orang yang bersedekah?

1. Menghapus Dosa

Sumber: webmarchand.com

Sedekah bisa menghapus dosa, tapi hanya berlaku pada orang-orang yang mau bertaubat dan ikhlas bersedekah. Sedangkan orang yang bersedekah hanya bertujuan agar dosa-dosanya bisa impas, maka hal itu tidak berlaku. Rasulullah bersabda: "Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api." (HR. Tirmidzi)

2. Mendapat Naungan di Akhir Zaman

Sumber: pressian.com

Di akhir zaman kelak, orang yang senantiasa bersedekah dengan ikhlas akan mendapat perlakuan khusus dari Allah berupa naungannya. Janji Allah tersebut juga tertuang dalam hadist.

3. Pahalanya Dilipatgandakan

Sumber: ok.ru

Allah berjanji akan melipatgandakan pahala bagi orang yang rajin bersedekah. Seperti firman Allah yang artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan pahalanya." (QS. Al-Hadid: 18)

4. Disediakan Pintu Surga Khusus

Sumber: jurnalul.ro

Allah menyiapkan pintu surga khusus bagi orang yang ikhlas bersedekah. Bahkan hal ini sudah tertuang dalam hadis Bukhari dan Muslim yang menjelaskan bahwa orang yang gemar bersedekah akan dipanggil ke surga melalui pintu khusus.

5. Membebaskannya dari Siksa Kubur

Sumber: somewhereinblog.net

Allah juga berjanji akan membebaskan orang yang ikhlas bersedekah dari siksa kubur. Bagai air yang memadamkan api, maka bersedekah juga dapat memadamkan dosa-dosa yang bisa membawa seseorang ke api neraka.

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/660935/hadiah-dari-allah/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja