Cara Jaga Cat Mobil Agar Tetap Kinclong Ini Wajib Kamu Coba!

Cat merupakan bagian penting untuk menunjang keindahan mobil. Namun seiring berjalannya waktu cat mobil kadang menjadi kusam. Sebenarnya awet tidaknya cat mobil tergantung pada cara pemakaian dan mobil. Berikut beberapa cara membuat cat mobil tetap awet dan kinclong.

1. Gunakan Sarung Penutup

Sumber: pinterest.com

Selalu gunakan sarung penutup mobil yang berbahan halus dan antiair untuk melindungi mobil dari sinar matahari dan berbagai polusi. Jika bahan pembuat sarung mobil tersebut masih tembus air, justru akan menimbulkan masalah yang lebih besar.

2. Jangan Biarkan Air Mengering di Bodi Mobil

Sumber: madwax.com

Air bisa membersihkan cat yang kotor, namun air yang menempel di atas cat mobil tidak boleh dibiarkan mengering dengan sendirinya karena berpotensi mengundang jamur. Untuk mencegah hal ini terjadi cuci mobil di tempat dengan sinar matahari minim.

3. Debu

Sumber: steamercentral.com

Debu adalah faktor utama yang menimbulkan baret pada permukaan cat mobil. Satu-satunya cara untuk menghilangkan debu adalah mencucinya dengan air, karena hanya air yang bisa mengangkat debu tanpa menimbulkan gesekan.

4. Gunakan Sabun Pencuci Mobil yang Tepat

Sumber: carfromjapan.com

Gunakan sampo khusus untuk mencuci mobil, dan jangan pernah sekali-kali menggunakan deterjen atau sabun cuci padat karena hal tersebut dapat membuat permukaan cat mobil timbul baret-baret halus.

5. Gunakan Wax

Sumber: talklocal.com

Wax adalah cara paling ampuh untuk melindungi cat mobil dari berbagai kotoran yang dapat merusak permukaan cat. Wax sendiri merupakan lilin yang berfungsi melindungi permukaan cat mobil. Ada baiknya gunakan wax setiap dua minggu sekali.

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/3910f3/cara-jaga-cat-mobil-agar-tetap-kinclong/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini