Bolt Mencari Emas Penutup di Nomor Estafet 4 X 100

AKURAT.CO, Dengan kegagalan meletakkan buah cherry di atas kue tart penutup karir setelah hanya meraih perunggu di nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, Sabtu silam, Usain Bolt kini mencari penanda lain agar masa pensiunnya tetap dicahayai dengan kemilau medali emas.

Di London, Inggris, Sabtu (12/8), Bolt akan mencari medali emas terakhirnya dengan turun di nomor estafet 4 x 100 meter. Pada nomor ini, Bolt akan berlari bersama Yohan Blake, Michael Campbell, Julian Forte, Senoj-Jay Givens, Tyquendo Tracey, Rasheed Dwyer, dan Julian Forte.

Jika menang, maka Bolt, 30 tahun, akan mencatatkan medali Kejuaraan Dunia yang ke-12 sepanjang karirnya. Untuk nomor 4 x 100 meter, Bolt meraih medali emas secara beruntun sejak Kejuaraan Dunia 2009 di Berlin, Jerman.

Bintang lainnya, Mo Farah, juga akan turun di nomor 5.000 meter untuk melengkapi kesuksesannya di nomor 10.000 meter. Tak berbeda dengan Bolt, atlet asal Inggris berusia 34 tahun ini akan pensiun dari lintasan pada September mendatang untuk berkonsentrasi pada marathon.

Kendati demikian, pelari kelahiran Mogadishu, Somalia, itu mengaku cukup kesulitan pada nomor 5.000 meter setelah bertarung habis-habisan pada nomor 10.000 meter. Pada nomor penyisihan 5.000 meter, Kamis silam, Farah finish di posisi kedua di belakang atlet asal Ethiopia, Yomi Kejelcha.

“Sepuluh kilometer meminta banyak dari saya dan saya sedikit kesulitan, tetapi saya baik-baik saja,” ujar Farah.

Untuk jarak 5.000 meter, Farah adalah yang terbaik di Kejuaraan Dunia sejak 2011. Jika berhasil merebut medali emas, Farah akan mengumpulkan empat gelar Kejuaraan Dunia secara beruntun.[]

Editor. Islahuddin

taken from http://olahraga.akurat.co/id-57276-read-bolt-mencari-emas-penutup-di-nomor-estafet-4-x-100

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini