3 'Ritual' Rossi Sebelum Mengikuti Balapan!

Setiap atlet hebat pasti memiliki ritual sebelum bertanding, seperti halnya Rossi yang akrab dipanggil The Doctor. Pembalap yang telah mengoleksi sembilan kali juara dunia MotoGP ini memiliki ritual yang sangat unik dan sulit dipahami.

Sumber: it.motorsport.com

Gerak-gerik pembalap asal Italia ini memang selalu disorot kamera, mulai dari sebelum balapan dan sesudah balapan. Apa benar Rossi memiliki ritual khusus sebelum balapan? Dilansir dari laman web yahoo.autos.com, inilah tiga ritual Valentino Rossi yang sering dilakukan sebelum balapan.

1. Nonton di Pinggir Sirkuit

Sumber: instagram.com

The Doctor sering menyaksikan start balapan Moto3 di pinggir sirkuit. Ternyata ritual tersebut untuk menghitung berapa detik waktu transisi yang dibutuhkan lampu merah hingga lampu hijau menyala dan balapan dimulai.

Ritual ini dilakukan Rossi agar mendapatkan start yang optimal saat memulai balapan. Tidak jelas sejak kapan Rossi melakukan hal tersebut, namun hingga kini masih dilakukan.

2. Berbicara dengan Motornya

Sumber: pinterest.com

Ritual ini mungkin sedikit aneh, sebelum balapan akan dimulai, Rossi selalu berbicara dengan motornya. Menurut Rossi hal ini dilakukan agar motor mengerti apa yang dia inginkan.

3. Naik dari Kanan

Sumber: taringa.net

Mantan pembalap Ducati ini sering naik motor dari kanan sebelum balapan, dan turun dari kiri seusai balapan. Hal ini memang janggal, tetapi ritual ini selalu terekspos oleh kamera ketika umbrella girl menghampiri.

Ternyata ritual The Doctor memang sulit dipahami. Tetapi apapun ritualnya, sosok juara dunia sembilan kali ini selalu digemari.

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/c26bfa/3-ritual-rossi-sebelum-balapan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini