WOW! Ternyata Inilah Pakaian dan Bekal Terbaik Menuju KAMPUNG Akhirat

Perjalan hidup di dunia dipastikan akan menemui titik akhir, yakni kematian. Kematian merupakan langkah awal seorang anak manusia untuk memulai perjalanannya ke akhirat. Di akhirat kelak manusia telah disediakan tempat berupa surga dan neraka.

Sumber: Arbamedia.com

Surga adalah tempat terbaik bila manusia beriman kepada Allah SWT dan beriman kepada para Rasul-Nya. Lalu bekal dan pakaian apa yang paling baik menuju akhirat kelak? Berikut ulasannya.

Pertama, manusia harus membawa bekal bernama takwa. Dengan berbekal ketakwaan, perjalanan manusia ke akhirat akan lebih mudah. Sebab dengan adanya takwa yang bersemayam dalam dada maka apa yang dijanjikan oleh Allah SWT akan segera kita dapatkan.

Dalam surah Al Baqarah 197 Allah SWT berfirman, "....Bawalah bekal, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat!"

Sumber: Ummionline.com

Kedua, Perjalanan panjang menuju akhirat sangatlah melelahkan, sebab mesti melalui alam kubur lebih dulu. Bagi orang-orang yang zalim dan keji akan lebih dulu mendapat siksa di alam kuburnya, maka diperlukan bekal bernama pakaian takwa.

Sebagaimana firman Allah SWT, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik.” (QS. Al-A’raf: 26).

Sumber: Mandailingonline.com

Maka beruntunglah mereka yang memilki bekal dan pakaian takwa di perjalanan menuju kampung akhirat. Karena akan diampuni dosanya dan diberi pahala besar. Sebagaimana firman Allah SWT,  “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya.” (QS. Ath-Thalaq: 5)

Wallahua'lam

Banner: Tanamahda.com

taken from http:https://nulis.babe.news/baca/8dbb8c/pakaian-dan-bekal-menuju-kampung-akhirat/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja