Voynich, Manuskrip Termisterius di Dunia Yang Membingungkan Ilmuwan!

Manuskrip Voynich mungkin merupakan salah satu benda di dunia ini yang masih misterius dan belum terungkap hingga saat ini. Demi mengungkap isi dari manuskrip itu, banyak ilmuan yang berlomba-lomba menelitinya.

Dilansir dari bbc.com, manuskrip Voynich sudah ada sejak abad pertengahan, yaitu pada abad ke-15 dan pertama kali ditemukan di Perpustakaan Universitas Yale, Amerika Serikat. Isi tulisan manuskrip itu sangat padat dan dilengkapi dengan keterangan gambar bewarna.

Sumber: sci-news.com

Manuskrip itu berisi aneka ragam ilmu, mulai dengan vegetasi yang berisi sketsa bunga dengan mahkota besar hingga jenis tanaman aneh yang tidak ada di Bumi. Selain itu, juga ada gambar tentang Kosmologi dan Astrologi. Selain itu juga terdapat gambar wanita tanpa memakai busana yang memiliki perut besar dan berada di dalam air yang menyerupai sungai.

Sumber: blitzlift.com

Namun sayangnya, hingga saat ini tidak ada satupun yang bisa memecahkan isi dari Manuskrip Voynich. Mulai dari sejarawan, ilmuan, hingga ahli kriptologi pun tidak mengerti dengan huruf serta bahasa yang ada di dalam manuskrip itu. Banyak orang yang menyebutnya sebagai bahasa "alien".

Sumber: crystalinks.com

Petunjuk satu-satunya yang dapat dimengerti adalah sejarahnya yang pertama kali muncul pada abad ke-20. Diketahui buku tersebut didapat dari orang berkebangsaan Italia yang kemudian diberikan kepada Wilfrid Voynich, pedagang buku antik di Eropa. Kemudian, buku ini dimiliki oleh Kaisar Jerman Rudoph II seharga 600 dukat dari peramal Inggris bernama John Dee.

[embedded content]

Kontributor: Mds

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://unik.babe.news/5ffbdd/voynich-manuskrip-termisterius-di-dunia-yang-membingungkan-ilmuwan/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini