Tips Memilih Baju Renang untuk Muslimah

AKURAT.CO, Sebagai seorang wanita yang beragama islam, menutup aurat adalah hal yang wajib dilakukan. Namun sebagaian orang merasa terkendala untuk menggunakannya karena beberapa hal, seperti kendala ketika hendak berenang.

Umumnya, orang-orang yang melakukan aktivitas renang menggunakan pakaian yang terbuka dan cenderung ketat. Bagi seorang wanita muslimah, hal ini tentu menjadi salah satu kendala yang menghalanginya untuk dapat melakukan aktivitas air ini.

Namun tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak penjual pakaian yang menyediakan pakaian renang khusus muslimah. Tapi kamu juga harus pintar-pintar dalam memilih pakaian tersebut agar tidak keluar dari syariat islam yang ada.

Untuk itu, berikut ini Akurat.co berikan tips dalam memilih pakaian renang untuk muslimah.

1. Cari baju yang tidak ketat

Jangan pilih pakaian yang ketat, karena akan menunjukkan lekuk tubuhmu terlebih lagi jika sudah terkena air. Pilihlah baju yang agak longgar, cari atasan baju renang yang lebih panjang hingga menutupi bokong agar terlihat lebih santun.

2. Hindari pemakaian legging

Legging yang ketat tentu akan menunjukkan lekuk tubuhmu. Sebaiknya pilihlah celana yang longgar, selain tidak membentuk tubuh, aktivitas renangmu juga akan terasa lebih bebas dan nyaman.

3. Pilihlah celana dengan ujung karet

Selain memilih celana yang longgar, sebaiknya pilih celana yang ujungnya menggunakan karet. Hal ini agar celanamu tidak mudah terangkat dan membuka auratmu saat berada di dalam air. Kamu jadi tak perlu khawatir dengan hal tersebut.

4. Gunakan kerudung yang pas

Pemilihan kerudung untuk berenang juga menjadi salah satu perhatian utama. Sebaiknya pakailah kerudung yang praktis namun tetap menutupi bagian dada. Hindari pemakaian kerudung yang membutuhkan jarum pentul, karena hal ini akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. []

Editor. Islahuddin

taken from http://travel.akurat.co/id-49688-read-tips-memilih-baju-renang-untuk-muslimah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini