Takut untuk Berlibur ke Iran? Simak Fakta Berikut

AKURAT.CO, Banyak orang yang takut untuk berkunjung ke negara Iran karena maraknya isu negatif yang tersebar soal negara tersebut.

Isu negatif tentang negara Mullah ini misalnya tentang aliran Syiah, banyak teroris, biaya hidupnya mahal dan masih banyak lagi. Namun hal tersebut ditangkis oleh orang yang pernah berkunjung. Diantaranya pemilik akun Facebook Hari Raden.

Hari bercerita banyak fakta menarik tentang negara tersebut yang pasti membuat traveller ingin mengunjunginya. Melalui grup Facebook Backpacker Internasional (12/7) ia membeberkan fakta tentang Iran, berikut diantaranya.

1. Menghargai para turis

Menurut Hari, tidak hanya warga yang sangat menghargai kedatangan para wisatawan, namun juga pemerintah setempat. Bagi mereka, “Tamu adalah Raja”, wisatawan akan bertemu dengan orang Iran yang memperlakukan pengunjung layaknya seorang Raja.

2. Mata uang Indonesia 3x lebih besar

Jangan khawatir belanja di sana, karena nilai uang Indonesia jauh lebih besar. Maka harga-hara barang Iran pun jadi murah bagi rupiah.

3. Objek wisata

Sejumlah objek wisata yang ditawarkan tidak hanya pemandangan, namun juga wisata budaya dan sejarah.

4. Warga Iran jujur

Hari menuturkan, pernah tripodnya tertinggal di taksi. Tapi si supir taksi tanpa bisa berbahasa inggris mengembalikan barang dengan semangatnya.

5. Iran bukan Arab

Warga setempat marah jika disebut sebagai orang Arab. Sekadar info, dahulunya Iran merupakan wilayah Kerajaan Persia yang kini sudah punah. Dan Persia bukan Arab.

6. Indonesia merupakan pengekspor gula dan kertas terbaik di Iran

Indonesia punya hubungan erat dengan Indonesia. Salah satunya di bidang perdagangan.

7. Sulit membedakan orang kaya dengan miskin

Kesenjangan di antar warganya nyaris tak terlihat.

Negara Iran sebenarnya tidak semenakutkan yang orang-orang pikirkan. Negara ini bahkan dianggap aman untuk dikunjungi para wisatawan asing. []

Editor. Islahuddin

taken from http://travel.akurat.co/id-49669-read-takut-untuk-berlibur-ke-iran-simak-fakta-berikut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja