Soal Rumah DP 0 Rupiah, Sandi: Cek di Webside Kami, di Situ Jelas

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, kembali mengklarifikasi soal program pembelian rumah down payment (DP) atau uang muka nol rupiah.

Sandiaga menyebut bahwa aturan soal program tersebut tertera di website jakartamajubersama.com.

“Jadi penghasilan Rp 7 juta sampai Rp10 juta itu dari semua keluarga, seperti suami, istri, dan anak-anaknya. (Persyaratan) itu masih didiskusikan lagi,” kata Sandi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

“Terkait lebih jelas rumah DP 0 rupiah, cek di website kami, jakartamajubersama.com. Di situ sudah jelas,” tandas pengusaha nasional itu.

Dalam website jakartamajubersama.com tercantum target penerima manfaat program hunian DP 0 rupiah adalah warga berpenghasilan total rumah tangga maksimal hingga Rp 7 juta/bulan, bukan minimal Rp7 juta.

Berikut penjelasan singkat soal rumah DP nol rupiah di website jakartamajubersama.com.

Siapakah target penerima manfaat program?

Warga DKI Jakarta (dibuktikan dengan KTP).

Warga kelas menengah ke bawah, dengan penghasilan total rumah tangga sampai sekitar Rp7 juta/bulan, dan belum memiliki properti sendiri.

Termasuk para pekerja informal yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kredit, karena tipe penghasilan yang tidak tetap seperti pekerja formal.

Prioritas pertama yang menjadi sasaran program adalah warga yang telah menjadi warga DKI dalam jangka waktu tertentu (misalnya 5 tahun, dibuktikan dengan sejak kepemilikan KTP DKI), untuk menghindari adanya “warga DKI dadakan” demi mendapatkan program.

taken from http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/88315/soal.rumah.dp.0.rupiah..sandi.cek.di.web

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja