Sawit Sumbermas Sarana Rencana Terbitkan Obligasi

AKURAT.CO, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berencana untuk menerbitkan obligasi senilai USD300 juta. Untuk memenuhi kebutuhan perseroan dalam perihal pembayaran utang.

Direktur Utama SSMS Vallauthan Subraminam mengatakan, jika perseroan menerbitkan surat utang guna menutupi utang lama pinjaman dari perbankan. Lantaran dalam utang perbankan itu terdapat biaya cost of fund yang cukup besar.

"Makanya kita ke obligasi biar itu ditutup supaya kita ada fleksibilitas juga. Jadi resiko perusahaan bisa dikurangi sampai utang bank tutup dan juga untuk working capital," papar Vallauthan di Graha CIMB Jakarta, Senin (17/7).

Vallauthan menjelaskan, perusahaan juga memiliki rencana untuk ekspansi. Sehingga, membutuhkan pendanaan dalam jangka yang cukup panjang diyakini mampu memberikan pendanaan mumpuni bagi perusahaan.

"Kita masuk ke obligasi akan beri kita fleksibilitas yang panjang,karena obligasi itu. Kita hanya bayar kupon dan untuk capitalnya kita bisa tutup dengan obligasi yang berikutnya waktu dia mature," imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya memperkirakan obligasi itu memiliki tenor sekitar 5 hingga 7 tahun. Namun, tenor itu belum angka yang pasti lantaran masih dalam proses rating.

"Nah tentu saja semua langkah yang bisa datang terkait dengan tingkat rating, yang diberikan lembaga rating. Jadi waktu informasi itu dari lembaga rating kita akan bicara ke pihak lain yang terkait dengan strukturasi ini," katanya.

Adapun, obligasi ini sendiri akan dicatatkan di Singapura Stock Exchange. Serta diharapkan dapat terealisasi dalam waktu dekat setelah hasil rating selesai.

"Tidak lama lagi, bulan ini paling," tandasnya. []

Editor. Juaz

taken from http://ekonomi.akurat.co/id-50065-read-sawit-sumbermas-sarana-rencana-terbitkan-obligasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja