Purbalingga Jangan Hanya Jadi Ajang Ekspansi Koperasi dari Luar Daerah

KBRN, Purbalingga: Banyaknya cabang-cabang koperasi dari luar daerah, yang tumbuh dan berkembang  di Purbalingga, menjadi keprihatinan Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM., bahkan eksistensi Koperasi di Purbalingga, yang sebelumnya berjumlah 260 Koperasi, saat ini hanya tersisa 231. Hal tersebut dapat dijadikan tolak ukur penilaian, kualitas dan daya saing koperasi Purbalingga.

“Kita lihat, ekspansi cabang koperasi dari berbagai daerah ada di Purbalingga, dan sekarang saya bertanya, sudahkan koperasi-koperasi dari Purbalingga mampu berekspansi ke luar daerah-daerah lain di Jawa Tengah?” katanya  pada Peringatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten di halaman Pendapa Dipokusumo, Senin pagi (17/7/2017).

Pemkab Purbalingga berkomitmen untuk terus memberdayakan koperasi sebagai salah satu dan meningkatkan kualitasnya. Bupati Tasdi sepakat dengan tema peringatan hari koperasi ke 70 yaitu gotong royong ekonomi kerakyatan menguatkan koperasi Purbalingga.

“Gotong royong mudah diucapkan, tapi sulit dilaksanakan bahkan sekarang cenderung menipis bahkan mau menghilang terlibas perkembangan globalisasi, padahal gotong royong adalah rohnya Pancasila, rohnya bangsa Indonesia,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi menambahkan Pemkab Purbalingga tidak main-main, maka sekarang ini, Dinas Koperasi dan UKM adalah OPD tersendiri sebagai keseriusan Pemkab dengan harapan supaya mandiri dan mampu mengembangkan koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Purbalingga, dan manfaatnya dirasakan seluruh rakyat Purbalingga,” kata Bupati Tasdi. (Spj/AKS) 

taken from http://rri.co.id/post/berita/413281/ekonomi/purbalingga_jangan_hanya_jadi_ajang_ekspansi_koperasi_dari_luar_daerah.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini