Petugas Bandara Pukul Penumpang yang Gendong Bayi

Suara.com - Peristiwa tak pantas antara calon penumpang dan petugas keamanan kembali terjadi di bandar udara. Kali ini, insiden tersebut terjadi di Bandara Internasional Nice, Prancis, Minggu (30/7/2017) akhir pekan lalu.

Kala itu, seperti dilansir Telegraph, seorang petugas bandara memukul satu calon penumpang maskapai EasyJet. Ironis, lelaki yang dipukul itu tengah menggendong bayi mungilnya.

Petugas bandara itu disebut tak tahan mendengar keluhan istri lelaki yang dipukulnya itu, karena pesawatnya mengalami keterlambatan hingga 13 jam ke depan.

Calon penumpang lain sempat mengabadikan peristiwa tersebut melalui foto dan video, yang lantas viral setelah diunggah ke media sosial.

Hingga Selasa (1/8), maskapai EasyJet masih mendesak manajemen bandara tersebut untuk mengklarifikasi insiden memalukan itu.

"Perempuan itu tidak melontarkan kata-kata yang 'menyerang' terhadap petugas. Tapi, petugas itu langsung memukul sang suami. Padahal, suaminya tengah menggendong bayi mereka di dada," tutur Arabela Arkwright, saksi mata sekaligus yang kali pertama mengunggah video insiden itu ke media sosial.

Arabela menceritakan, peristiwa itu berawal ketika banyak penumpang mempertanyakan kepastian jadwal penerbangan EasyJet nomor EZY2111 menuju Luton, London, Inggris.

Namun, petugas tersebut malah marah dan menyerang lelaki yang menggendong bayi berusia 9 bulan.

Tidak hanya itu, Arabela juga menyaksikan petugas menyerang calon penumpang lain yang mengajukan protes atas aksinya tersebut.

EasyJet employee hitting man holding baby after delay of over 14hours #easyJet #Telegraph #Dailymail #TheSun pic.twitter.com/3ZZChG0djB

— Arabella Ark (@ArabellaArkwri1) July 29, 2017

"Istri pria itu sebenarnya secara baik-baik mempertanyakan kepastian jadwal penerbangan. Karena anaknya butuh asupan makanan dan tempat duduk," tuturnya.

Maskapai EasyJet, dalam keterangan resminya, memastikan petugas yang berlaku kasar itu bukan pegawainya, melainkan staf bandara.

"Lelaki yang ada dalam foto itu adalah petugas perusahaan Samsic, rekanan Bandara Nice yang khusus membantu penumpang. Kami meminta bandara menjelaskan persoalan tersebut," demikian pernyataan EasyJet.

taken from http://www.suara.com/news/2017/08/01/121730/petugas-bandara-nice-pukul-penumpang-yang-gendong-bayi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja