Pertama kalinya Pelayanan Terintegrasi Haji di Pavillion

ANTARA

UNTUK meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji Idonesia, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia menyewa satu pavilion di Bandara Prince Abdullah bin Abdulaziz Madinah, Arab Saudi untuk ruang tunggu jamaah. Sekalian di paviliun itu seluruh proses imigrasi haji dilaksanakan.

Skenario awal kedatangan jamaah haji dibagi tiga yakni dari gate haji langsung ke paviliun. Kemudian jamaah yang tiba di gate internasional menuju imigrasi dan langsung dibawa ke hotel dengan bus-bus yang sudah disewa PPIH. Kemudian di gate zero, prosesnya sama dengan di gate internasional.

Namun pihak otoritas bandara Abdullah bin Abdulaziz memberikan kemudahan dengan memberikan layanan terpadu.

Keputusan itu muncul setelah Kepala Daker Bandara Madinah Arsyad Hidayat dengan Manajer Operasional dan Fasilitas Bandara Prince Abdullah bin Abdulaziz Madinah, Khaldon Cherif di ruang kerjanya masih di fal bandara, Kamis (27/7).

Khaldon mengatakan Indonesia akan mendapatkan fasilitas terintegrasi sehingga lebih memudahkan.

"Kami bantu untuk bisa memudahkan jamaah haji Indonesia dilayani di pavillion Indonesia, " ujar Khaldon.

Arsyad menyambut baik tawaran tersebut.

"Ini melegakan. Pelayanan haji Indonesia lebih terfokus di pavillion. Para jamaah akan lebih terhormat dan nyaman," kata Arsyad dengan wajah bahagia.

Baru tahun ini PPIH menyewa pavilion yang disediakan di bandara. Ada enam pavillion dan jamaah haji Indonesia akan menempati pavillion 3.

Selain itu dari segi pelayanan, semua koper jamaah haji akan diberi tanda pita yang sama dengan stiker yang ditempel di buku paspor. Termasuk juga kursi roda akan diberi stiker dan bendera Indonesia.

"Masalah kursi roda ini krusial karena pada tahun lalu banyak jamaah kehilangan kursi roda yang dibawa dari Tanah Air. Ternyata banyak kursi roda ditaruh di seksi lost and found karena tidak ada identitas. Sekarang ini sosialisasinya ke setiap kloter. Jadi semua koper, kursi roda dan paspor sudah diberi tanda," jelas Arsyad. (OL-6)

taken from http://mediaindonesia.com/news/read/114921/pertama-kalinya-pelayanan-terintegrasi-haji-di-pavillion/2017-07-27

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini