Pembekalan MOS, Satuan Lantas Polres Waropen Berikan Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Waropen – Memasuki Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMPN Khemon Jaya SP V, Sat Lantas Polres Waropen berikan sosialisasi pelopor tertib berlalu lintas kepada para siswa baru, Sabtu (15/07) siang.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu. Jusman Mori, S.IK, dan didampingi oleh Kanit Dikyasa Bripka. Deddy Ronsumbre dan 2 anggota Sat Lantas.

Dihadapan puluhan siswa baru ini, Kasat Lantas Iptu. Jusman Mori, S.IK menyampaikan bahwa “adik-adik menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2012 belum dapat membawa kendaraan bermotor, dikarenakan rata-rata usia adik-adik adalah 12 sampai 14 tahun, tetapi adik-adik sekalian perlu mengetahui bagaimana caranya untuk menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas.”

“Pelopor tertib berlalu lintas itu dimulai dari diri sendiri, mengetahui, memahami dan kemudian di aplikasikan dalam berlalu lintas, hal ini dapat menjadikan adik-adik sekalian sebagai pelopor muda tertib berlalu lintas.” Kata Kasat Lantas.

“Saya harapkan adik-adik semua dapat menyerap materi sosialisasi ini yang kami kemas dalam bentuk kegiatan “Learning fun”, sehingga mudah diterima dan dipahami oleh adik-adik sekalian.” Tambah Kasat Lantas.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja Sat Lantas Polres Waropen pada Unit Dikyasa untuk mengikut sertakan masayarakat untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Kab. Waropen.

Penulis : Dian Nova Wiranto
Editor : Umi Fadillah
Publish :  F.N. Surlialy

taken from http://tribratanews.polri.go.id/?p=230272

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini