Legenda Tak Yakin Spalletti Cocok Latih Inter

INILAHCOM, Milan - Mantan kiper legendaris timnas Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, menilai Luciano Spalletti bukan sosok pelatih yang tepat bagi I Nerazzurri. Ia juga mendesak manajemen klub segera mendatangkan pemain berstatus bintang.

Inter mengalami masa sulit di musim 2016-17, mereka harus memecat dua pelatih, Frank de Boer dan Stefano Pioli, menyusul performa inkonsisten La Beneamata. Di akhir musim, Inter hanya bisa finis di urutan tujuh dan harus merelakan kesempatan main di kompetisi Eropa musim depan.

Manajemen klub bergerak cepat di jendela transfer musim panas 2017. Mereka menunjuk Luciano Spalletti sebagai juru taktik baru. Musim lalu, Spalletti berhasil mengantarkan AS Roma berada di peringkat kedua di bawah Juventus.

Bila melihat pencapaian tersebut, ada ekspektasi yang dibebankan kepada juru taktik 58 tahun itu bisa mengembalikan Inter ke jalur perburuan scudetto musim depan.

Walter Zenga punya penilaian lain soal Spalletti, ia masih meragukan kemampuan pelatih kebangsaan Italia itu. Zenga berharap Spalletti bisa membuktikan pernyataannya salah.

"Saya tidak tahu Spalletti adalah sosok tepat untuk pekerjaan tersebut (melatih Inter), tetapi setelah melihat laga Inter-Roma saya mengatakan semua mantan pemain Inter menghabiskan sepakan untuk mendiskusikannya di televisi. Saya berharap ia bisa mengapresiasi semua pekerjaan yang sudah dilakukan mantan pemain Inter," ia menyambung.

Dalam kesempatan tersebut, Zenga juga sedikit menyinggung aktifitas transfer Inter yang terbilang pasif dibanding AC Milan. Dia menyarankan klub segera bisa menghadirkan pemain bintang ke Giuseppe Meazza jelang musim 2017-18 dimulai.

"Ini masih pertengahan Juli, jadi masih awal, tetapi agitasi dari fans Inter sulit dimengerti. Musim lalu, mereka menghabiskan banyak uang, tetapi banyak pemain gagal menghidupkan ekspektasi."

"Sekarang Inter dipaksa membeli pemain dan mendapatkan hasil. Mereka membutuhkan pemain bintang untuk mendapatkan antusiasme setelah melihat daftar rekrutan Milan," ia memungkasi.

Sejauh ini, Inter baru mendatangkan tiga pemain antara lain kiper Daniele Padelli dari Torino, Milan Skriniar dari Sampdoria serta Borja Valero dari Fiorentina.

Berbeda jauh dengan Milan yang sudah mendapatkan delapan pemain anyar seperti Matteo Musacchio, Franck Kessie, Andre Silva, Fabio Borini, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Leonardo Bonucci dan terbaru Lucas Biglia.

Sumber: Football-Italia

taken from http://ini.la/2391330

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja