HIPPINDO Gelar Hari Belanja Diskon Indonesia

AKURAT.CO, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menyelenggarakan pesta belanja diskon berskala nasional di bulan Agustus 2017, yaitu Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia).

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo lduansjah mengatakan, perhelatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, dan rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo pada 15 Agustus 2017.

”HBD Indonesia akan menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Jika sebelumnya pada bulan tersebut tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan, khususnya setelah Hari Raya Idul Fitri dan pada saat periode back to school berakhir, kini tidak lagi demikian," ujarnya saat konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (17/7).

Ia menambahkan, melalui acara ini, kami berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat, dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan.

HBD Indonesia akan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, dari mulai mal modern, ruko hingga bandara pada 17-20 Agustus 2017.

Selain itu, diselenggarakan festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia Festival yang dimeriahkan oleh beragam hiburan dan acara pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JlExpo Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati mengatakan, HBD Indonesia akan diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional.

"Diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional. Selain para peritel ternama, HBD lndonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai wujud dukungan kami terhadap UKM." Kata Fetty.

Ia melanjutkan, festival belanja terbesar ini tidak hanya ditujukan untuk masyarakat Indonesia, melainkan juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara, dan masuk dalam agenda tahunan pariwisata Indonesia. []

Editor. Juaz

taken from http://ekonomi.akurat.co/id-50113-read-hippindo-gelar-hari-belanja-diskon-indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja