Fadli Zon: Mengganti Novanto dari Ketua DPR Itu Urusan Golkar

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua DPR Fadli Zon membenarkan dirinya sudah menerima informasi ditetapkannya  Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus E-KTP  oleh KPK. Namun, soal mengganti Novanto dari posisi Ketua DPR, itu urusan Fraksi Golkar.

“Saya mendengar (informasi) itu, tetapi tetap perlu konfirmasi dengan akurasi berita tersebut,” ujarnya di Senayan, Senin (17/7).

Menanggapi posisi Setya Novanto  sebagai ketua DPR, Fadli Zon menyatakan ada mekanisme yang mengacu UU MD3 (MPR-DPR-DPD-DPRD) untuk transisi penggantian ketua DPR terkait kasus hukum.

“Kalau terkait pimpinan DPR tergantung partai atau fraksinya. Di samping itu, soal hukum tidak terkait etika yang diproses Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD),” ujarnya.

Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Golkar, Yorrys Raweyai menyampaikan pendapat cukup keras, dengan meminta Novanto untuk mundur dari posisi ketua umum Partai Golkar. “Setnov (Setya Novanto) diminta mengundurkan diri dari ketua umum Partai Golkar,” ungkap Yorrys, Senin.

Untuk itu, ia meminta DPP Golkar tetap bersikap responsif ketimbang reaktif menyikapi kasus yang melibatkan Setnov. Mulai pencekalan ke luarnegeri hingga dijadikan tersangka oleh KPK.  “Kami tidak diam. Penetapan tersangka pasti punya implikasi politik terhadap Golkar. Kami segera menggelar rapat internal,” kata Yorrys. (rinaldi/win)

taken from http://poskotanews.com/2017/07/17/fadli-zon-mengganti-novanto-dari-ketua-dpr-itu-urusan-golkar/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini