Empat 'Raja Hutan' Kabur, Warga Diminta Ekstra Waspada

Suara.com - Empat ekor singa jantan dilaporkan kabur dari Taman Nasional Kruger Park, Afrika Selatan. Keempat 'Raja Hutan' itu kabur pada, Minggu (9/7/2017) malam, dan terakhir terlihat berada di desa Matsulu.

Pihak berwenang setempat pun telah memberitahukan ini kepada warga di desa tersebut, dan diminta untuk ekstra hati-hati.

Belum jelas bagaimana keempat hewan buas itu bisa melarikan diri, yang sebagian besarnya wilayahnya telah dipagari.

Taman Nasional Kruger Park (KNP) merupakan salah satu cagar alam terbesar di Afrika, yang mencakup area seluas 7.523 mil persegi (19.485 km persegi).

"KNP Rangers dan rekan-rekan mereka di Badan Pariwisata dan Taman Mpumalanga (MTPA) berada di wilayah tersebut untuk mencari singa dan kami akan memberikan rincian segera setelah mereka memberikan hasil laporan," ujar Juru Bicara KNP William Mabasa, seperti dikutip dari BBC, Selasa (11/7/2017).

"SANParks ingin mengulangi bahwa penduduk harus ekstra waspada dan melaporkan penampakan predator berbahaya ini kepada pihak berwenang," sambungnya.

Peristiwa ini bukanlah yang pertama terjadi. Terakhir kali kasus serupa terjadi pada Mei lalu.

Dilaporkan saat itu, lima ekor singa berhasil kabur dari Taman Nasional Kruger Park. Empat diantaranya telah tertangkap, namun yang satu sampai saat ini belum diketahui.

Pada 2015, singa bernama Sylvester merangkak di bawah pagar listrik di taman lain dan hilang tiga pekan serta membunuh domba sebelum ditangkap oleh jagawana saat tidur siang.

taken from http://www.suara.com/news/2017/07/11/103509/empat-raja-hutan-kabur-warga-diminta-ekstra-waspada

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja