Dituding Jadi Dalang Penyerangan Kantor PPP, Ini Jawaban Kubu Romahurmuziy

Penggerudukan kantor DPP PPP
(Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy (Romi), Arsul Sani, angkat bicara usai dituding sebagai aktor utama di balik aksi penyerangan Kantor DPP PPP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017) dini hari tadi.

Saat ditemui wartawan, Arsul sama sekali tidak menepis tudingan tersebut. Bahkan menurutnya, serangan tersebut wajar terjadi, karena ada pihak-pihak yang merasa berhak untuk menduduki kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Akar rumput dan kader tersebut akhirnya mengambil jalannya sendiri dengan datang ke Kantot Pusat PPP Jalan Diponegoro untuk meminta agar kantor diserahkan,” kata Arsul kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, tindakan tersebut akhirnya diambil kader PPP dari kubu Romi lantaran kesal dengan kubu Djan Faridz. Pasalnya, pihak Djan enggan segera angkat kaki dari kantor DPP PPP.

“Sehingga menimbulkan ketidakpuasan di antara akar rumput dan kader tersebut,” tuturnya.

Keyakinan berhak menduduki DPP PPP, lanjut dia, berdasarkan putusan peninjauan kembali (PK) Mahkamah Agung (MA) atas putusan kasasi nomor 601/2015. Dalam putusan, dia mengklaim, pengurus DPP PPP yang sah yakni kubu Romi.

“Sehingga SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PPP di bawah Romi hasil Muktamar Pondok Gede 2016 sah sepenuhnya,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Humphrey Djemat menuding kubu Romahurmuziy alias Romi sebagai pihak yang memerintahkan puluhan orang misterius untuk melakukan penyerangan ke Kantor PPP.

“Mereka mengaku dari Angkatan Muda Kakbah. Tapi kita mencurigai bukan. Karena kalau Angkatan Muda Kakbah itu kan pasti Islam tapi (penyerangan) ini bukan mencirikan Muslim,” kata Humphrey saat ditemui di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Andreas Pratama and Aristo taken from http://kriminalitas.com/dituding-jadi-dalang-penyerangan-kantor-ppp-ini-jawaban-kubu-romahurmuziy/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja