Bupati: Pemilik bangunan sempadan Glagah-Congot melanggar

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo, menginspeksi dan memberi peringatan warga yang membangun bangunan di sempadan Pantai Glagah hingga Pantai Congot karena melanggar aturan.

"Sewaktu-waktu bisa dibongkar dan tidak akan diberikan ganti rugi. Untuk itu, kami mengimbau pemilik bangunan tidak melanjutkan pembangunan," kata Hasto di Kulon Progo, Senin.

Ia mengatakan pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), Dinas Tata Ruang dan Pertanahan, dan Satpol PP akan melakukan penertiban bangunan di kawasan sempadan Pantai Glagah dan Congot.

"Tempat ini akan kami bersihkan. Tolong disetop bangunnya. Kalau digusur tidak ada gantinya dari pada nanti rugi," imbaunya.

Bupati beserta jajaran melihat secara langsung kondisi beberapa bangunan dan berdialog langsung dengan pemilik agar tidak melanjutkan pembangunan dan mengarahkan untuk membuka usaha ditempat lain yang tidak dilarang.

Dari hasil inspeksi ini, ada warung makan, penginapan, dan tempat pijat. Yang didatangi antara lain Penginapan Pesona, Penginapan Dinah Laut, Adinar, Penginapan Sederhana, Penginapan Langgeng Laut, Penginapan Sari Laut, Penginapan Sejoli, Pijat Tradisional "Mak Lasiyem", Penginapan Boulevard, dan beberapa lainnya.

"Kami mempersilakan pindah tempat usaha ke tempat lain, pemkab akan siap membantu jika akan membuka usaha baru di tempat lain," katanya.

Salah satu pemilik Penginapan Sari Laut Bento mengatakan warga yang membangun bangunan ini adalah warga yang mendukung pembangunan bandara dan mendukung program pemerintah. Dirinya menyatakan tidak melanjutkan pembangunan gedung.

"Menerima apa adanya, karena disinipun memang tidak boleh," kata Bento.***3***

(KR-STR)

Editor: Victorianus Sat Pranyoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

taken from http://jogja.antaranews.com/berita/347300/bupati-pemilik-bangunan-sempadan-glagah-congot-melanggar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini