Bimtek Sebagai Sarana Pengembangan Mengolah Berita

GUNA meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengelola media center dalam melakukan pelayanan informasi dan komunikasi publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi bimbingan teknis (bimtek) kepada petugas pengelola media center daerah.

Kepala Sub Direktorat Media Online Kominfo, Nurlaili mengungkapkan tujuan bimbingan teknis untuk memberikan kemampuan dan pemahaman petugas pengelola media center tentang tata kelola media center dan pelayanan informasi dan komunikasi publik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo untuk membangun dan memperkuat media center di berbagai daerah di tanah air serta meningkatkan kualitas dan kuantitas kontribusi berita dari media center ke Infopublik.id,” ujar Nuralili di Jakarta, Kamis, (15/6).

Bimtek pertama di 2017, dilaksanakan di Kota Tangerang Banten, diikuti oleh 45 media center daerah. 25 peserta Bimtek adalah media center penerima bantuan hibah 2016 dan 20 media center yang berkontribusi aktif mengirim berita atau foto ke website Infopublik.id pada 2016.

Nurlaili menambahkan, petugas pengelola media center diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengolah data dan informasi yang disajikan dalam bentuk berita dengan gaya jurnalistik daring (online).

"Diharapakan dapat menyampaikan berita-berita kepemerintahan yang memenuhi kriteria jurnalistik online" tegasnya. (OL-6)

taken from http://mediaindonesia.com/news/read/114347/bimtek-sebagai-sarana-pengembangan-mengolah-berita/2017-07-24

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini