Banjir Dasyat di Babel, Sejumlah Jalan Putus

Warta Ekonomi.co.id, Belitung -

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bencana banjir menyebabkan sejumlah jalan putus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan bantuan logistik terhalang karena kendala transportasi.

"Banjir terjadi sejak Sabtu (15/7) pukul 05.00 WIB yang kemudian terus meningkat dan meluas. Ribuan rumah terendam banjir hingga ketinggian 1-2 meter," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Sutopo mengatakan akses Jalan Raya Kelapa Kampit-Tanjung Pandan tepatnya depan Kompleks PLN Desa Mayang mengalami rusak karena terus menerus tergerus aliran air hujan. Jalan lintas Tanjung Pandan-Buding menuju Kampit dan Manggar, kata dia, tidak bisa dilalui kendaraan karena kedalaman air tiga meter akibat Sungai Buding meluap.

Banjir di Kecamatan Gantung pada Minggu pagi, lanjut dia, juga menyebabkan jalan raya dari Gantung menuju Manggar putus yaitu di Dusun Selumar RT 12 Aik Merantik, Desa Selinsing. Di Kecamatan Manggar jembatan Aik Meranti Desa Selumar putus sehingga lumpuh total. Dia mengatakan dampak banjir tergolong luas di beberapa wilayah di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung

taken from http://wartaekonomi.co.id/berita147780/banjir-dasyat-di-babel-sejumlah-jalan-putus.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini