Arus Lalu Lintas Lumpuh Saat Pedagang Demontrasi Memperingati 1 Tahun Kebakaran Pasar Aksara

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kebakaran Pasar Aksara Medan sudah setahun berlalu. Sejak kebakaran terjadi, banyak pedagang membuka lapak di badan jalan.

Kondisi ini memperparah situasi dan mengganggu arus lalulintas. Setahun pascakebakaran ini, puluhan pedagang kembali turun ke jalan.

Kali ini, para pedagang memblokade jalan sehingga membuat arus lalulintas lumpuh. Dari pantauan Tribun, kendaraan yang datang dari arah Jalan AR Hakim menuju Jalan Aksara terpaksa berputar arah, Rabu (11/7/2017).

Begitu juga kendaraan yang datang dari arah Jalan Letda Sudjono, terpaksa mencari jalan lain untuk melintas.

Guna mengurai arus kemacetan ini, petugas Satuan Lalulintas terpaksa berdiri di tiap-tiap simpang lampu merah. Pengendara yang hendak melintas ke Jalan Aksara terpaksa diminta berputar arah.

Saat menyampaikan orasinya, para pedagang sempat minta maaf pada pengguna jalan. Kata pedagang, aksi turun ke jalan terpaksa dilakukan karena pemerintah terkesan "tuli" dan "buta".

"Kami bukan mau mengganggu arus lalulintas pak. Kami turun ke jalan juga terpaksa karena ingin memperjuangkan nasib kami," teriak seorang wanita yang memegang poster putih berisikan kecaman.

Hingga saat ini, arus lalulintas masih terganggu. Kemacetan semakin parah karena banyak pedagang yang berdiri di tengah jalan.(*)

taken from http://medan.tribunnews.com/2017/07/12/arus-lalu-lintas-lumpuh-saat-pedagang-demontrasi-memperingati-1-tahun-kebakaran-pasar-aksara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja