Tersangka Perampokan Daan Mogot yang Ditembak Berperan Mengintai

Ilustrasi rampok. vgnews.com.br

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu tersangka perampokan disertai pembunuhan di SPBU Daan Mogot beberapa waktu lalu yang ditembak polisi adalah IR. Ditangkap di Karawang, Jawa Barat, IR diminta menunjukkan eksekutor Davidson Tanoto yang diduga bersembunyi di Bogor, Jawa Barat. Di perjalanan, IR berusaha kabur dan melawan polisi.

"Pelaku melawan dan membahayakan petugas meski sudah diberi tembakan peringatan, sehingga polisi melakukan tindakan," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di RS Polri Soekanto, Jakarta Timur, Sabtu, 17 Juni 2017.

Dalam perampokan ini IR berperan sebagai wakil eksekutor dan bertugas mengawasi David sejak keluar dari bank. "Dia residivis," ujar Argo.

Davidson Tantono tewas ditembak kawanan perampok yang merampok tasnya di dekat SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. David yang tengah menunggu ban mobilnya ditambal, berusaha mempertahankan tasnya yang berisi uang sekitar Rp300 juta dari kawanan perampok.

Saat tarik-menarik tas itu, salah satu dari kawanan itu mengeluarkan senjata api dan menembakkannya sehingga mengenai kepala David. David  tewas seketika. Polisi meyakini David telah diikuti sejak dari dari Bank BCA, Kebon Jeruk, tempat dia mengambil uang yang rencananya akan dibayarkan kepada nasabah koperasi yang dikelolanya.

Polisi telah menangkap empat tersangka peristiwa itu. Dua di antaranya baru ditangkap kemarin, Jumat, 16 Juni 2017 di Lampung dan sedang diperiksa di kantor polisi setempat.

INGE KLARA SAFITRI

taken from http:https://www.tempo.co/read/news/2017/06/17/064885372/Tersangka-Perampokan-Daan-Mogot-yang-Ditembak-Berperan-Mengintai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini