Tega! 2 Ekor Singa Dimutilasi Setelah Bebas dari Kejamnya Sirkus

Tahun kemarin, penangkaran Emoya Big Cat Sanctuary yang berlokasi di Afrika Selatan menerima 33 singa baru, semuanya merupakan mantan dari hewan sirkus yang dipekerjakan di Perudan Kolombia. Tentu saja saat bersama sirkus mereka tinggal ditempat yang tidak seharusnya.

Di antara ke-33 singa tersebut terdapat Jose dan Liso yang merupakan dua singa paruh baya. Keduanya ditempatkan dalam satu tempat karena mereka berdua memang sulit dipisahkan.

Sumber: washingtonpost.com

Sayangnya kisah hidup mereka hanya singkat dan berakhir tragis, minggu kemarin sekelompok pemburu gelap berhasil melewati penjagaan bersenjata dan berhasil menerobos pagar kandang mereka.

Lalu para pemburu gelap membius mereka berdua kemudian menguliti, memenggal kepala, dan memotong ekor dan semua cakar mereka.

Dikutip dari Washington Post, Tim Phillips yang merupakan wakil presiden dari Animal Defenders International mengatakan, "Kemungkinan mereka berdua dipancing, tapi tidak ada indikasi khusus bahwa para pemburu gelap sengaja menarget Jose dan Liso."

"Ada sebuah laporan dari dokter hewan yang mengatakan 2 singa tersebut mengalami kematian secara tepat dan terindikasi tidak dikuliti dalam kondisi hidup-hidup," tambahnya.

Sumber: washingtonpost.com

Mengenai kejadian ini, Organisasi Konservasi Alam Liar Internasional mengatakan itu merupakan sebuah sinyal ancaman baru untuk singa Afrika yang berada dalam penangkaran mau pun alam liar.

Pemicunya bisa saja adalah meningkatnya permintaan tulang dan beberapa bagian tubuh singa dari beberapa negara Asia.

Kontributor: Dimas Wicaksono

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://unik.babe.news/7ea7dd/singa-dimutilasi/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini