Syekh dari Mesir Ajak Berbagi Rezeki Sesama Muslim

Ulama Mesir yaitu Syekh Islam Mohammed (kiri) memberikan tausiah di hadapan ratusan jamaah Masjid Riyadlul Jannah (MRJ) Dukuh Ngreni Desa/Kecamatan Simo, Boyolali, Minggu (11/6). (suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Dakwah Masjid Riyadlul Jannah (MRJ) Dukuh Ngreni Desa/Kecamatan Simo, Boyolali serasa tiada henti dari inovasi. Minggu pagi (11/6) takmir setempat berhasil mendatangkan salah seorang ulama Mesir yaitu Syaikh Islam Mohammed pada perhelatan akbar salat subuh Berjamaah.

Diawali pukul 03.00 dini hari, Takmir MRJ menyediakan menu santap sahur bagi penceramah dan rombongan serta beberapa orang takmir setempat. “Alhamdulillah kita punya ibu-ibu takmir yang luar biasa. Terbukti meskipun kami tidak bisa menyediakan menu ala Mesir, namum Syaikh mau makan dengan lahap.” tutur Muhammad Isnaeni perwakilan Takmir MRJ.

Sejatinya skenario yang telah di-setting panitia adalah menjadikan Syekh Islam Mohammed sebagai imam dan penceramah subuh. Namun begitu masuk waktu shubuh, Syekh Islam Mohammed langsung berdiri mengumandangkan adzan subuh dengan lantang dan merdu. Kejadian ini cukup merepotkan pihak takmir karena jamaah berebut untuk memfoto atau memvideo.

Syekh Islam Mohammed dalam ceramahnya menggunakan bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Ustadz Qasdi Ridwanullah. “Beliau menyampaikan tentang kondisi kaum muslimin di bumi Afrika yang serba kekurangan dan banyak mengalami kelaparan. Maka beliau mengajak agar kaum muslimin peduli terhadap nasib saudara-saudaranya di Afrika,” terang Isnaeni.

Sejak awal takmir MRJ mengumumkan kepada jamaah bahwa 100 persen infak Minggu Subuh akan disalurkan untuk membantu kaum muslimin di Afrika melalui One Care Solo. Tanpa diduga di akhir acara, takmir MRJ mengumumkan bahwa infak yang terkumpul mencapai Rp 10.426.000 plus kalung emas dua buah, anting emas tiga pasang, cincin emas, lima buah dan gelang emas satu buah.

“Subhanallah, semoga amal ibadah diterima Alloh Swt dan diterima sesama kita sebaiknya-baiknya,” kata Isnaeni.

(Budi Sarmun S/ CN34/ SM Network)

taken from http://berita.suaramerdeka.com/syekh-dari-mesir-ajak-berbagi-rezeki-sesama-muslim/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini