Ribuan Butir Ekstasi yang Disita Berasal dari LP Cipinang

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan bahwa ribuan butir ekstasi yang disita dari NYA dan LP, teman dari anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Bali, yang bernama I Nyoman Wirama Putra (35) yang ditangkap Polda Metro Jaya, ternyata berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

"Dari keterangan NYA, ternyata NYA dan LP mendapat barang tersebut dari napi di LP Cipinang bernama Abaw," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Ia menyampaikan bahwa NYA dan LP adalah sepasang suami istri. "NYA inilah yang mengedarkan narkoba itu," ujar Argo.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka NYA dan LP sedang berada di sebuah hotel di kawasan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (12/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dan ditemukan mobil Nissan March bernomor polisi B 1061 WTF yang dikendarai NYA dan terparkir di basement B1 Hotel Alila," terang Argo.

Pada Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 11.15 WIB, NYA dan LP terlihat masuk ke dalam mobil dan anggota langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan. Namun, tidak ditemukan barang bukti narkoba.

"Dari keterangan NYA dan LP, mereka mengungkap di kamar nomor 1916 bersama temannya yang bernama NWP (I Nyoman Wirama Putra). Anggota kemudian membawa NYA dan LP ke kamar dimaksud," ujarnya.

Sesampainya di lantai 19, anggota kemudian mengetuk pintu kamar dan dibukakan oleh LOS dan di dalam kamar ada NWP.

Anggota kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan satu buah bong, satu cangklong, dua buah pipet, satu plastik klip kosong bekas, dan satu korek api. "Atas dasar itu anggota kemudian menangkap NWP dan LOS," katanya.

Hasil interogasi terhadap NWP dan LOS, bahwa barang bukti tersebut milik NYA dan LP, kemudian dipergunakan untuk mengkonsumsi sabu.

Lalu polisi melakukan pengembangan ke rumah NYA di Jalan Mutiara VII Blok OO Nomor 1 RT 3/4, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Tangerang.

Dari hasil penggeledahan di rumah NYA, polusi berhasil menyita barang bukti ekstasi sebanyak 2.053 butir, dan sabu 1,8 gram.

taken from http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/82064/ribuan.butir.ekstasi.yang.disita.berasal.dari.lp.cipinang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini