Program Brilian dari Ridwan Kamil, Satu Keluarga Mapan untuk Satu Keluarga Miskin

Laporan Wartawan Tribun Bandung, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Family For Family adalah program terbaru dari Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) untuk memberantas kemiskinan.

"Satu keluarga mapan akan mengasuh satu keluarga miskin. Dengan begini Bandung akan terbebas dari kemiskinan," ujar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, dalam acara Kick Off Iuran.id di Balai Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

Ridwan Kamil menambahkan di Bandung terdapat 50 ribu keluarga miskin, sehingga Pemkot Bandung membutuhkan 50 ribu keluarga mapan untuk mengasuh para keluarga miskin tersebut.

"Orang baik di Bandung mah banyak, cuma mereka bingung menyalurkan duit mereka ke mana? Siapa yang pantas menerima? Dan lain-lain," ujar Ridwan Kamil.

"Problem-nya adalah tidak adanya sistem yang mengatur. Dengan adanya Family for Family ini mempermudah orang-orang baik di Bandung untuk bersedekah," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Pada tampilan website Family for Family tersebut terdapat profil serta narasi cerita dari keluarga miskin.

Pada aplikasi tersebut, relawan atau keluarga mapan dapat meng-update kondisi keluarga yang diasuh, sehingga perkembanganya terpantau oleh pemerintah.

Penulis: Isal Mawardi Editor: Jannisha Rosmana Dewi Sumber: Tribun Jabar taken from http://jabar.tribunnews.com/2017/06/19/program-brilian-dari-ridwan-kamil-satu-keluarga-mapan-untuk-satu-keluarga-miskin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini