Polrestabes Amankan 132 Sepeda Motor Curian

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan bersama polsek jajarannya berhasil mengamankan 132 unit kendaraan sepeda motor dalam razia yang dilakukan sejak tahun 2016 hingga pertengahan 2017.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (13/6), mengatakan ratusan kendaraan sepeda motor yang diamankan merupakan hasil tindak pencurian dengan 32 tersangka yang telah ditangkap polsek jajaran sebelumnya saat menggelar razia di jalanan.

“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pemiliknya tidak dapat menunjukkan surat ataupun kelengkapan kendaraan. Sehingga dilakukan penahanan,” sebutnya didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Roni Bonic.

Tatan menuturkan, saat ini kendaraan yang diamankan telah ditahan Polrestabes Medan. Nantinya apabila ada masyarakat yang merasa sepeda motornya telah hilang dicuri, agar secepatnya mendatangi Polrestabes Medan untuk mengecek kendaraan-kendaraan tersebut.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk datang ke Polrestabes Medan melihat kendaraan yang diamankan petugas. Dengan syarat apabila nantinya kendaraan itu benar memang miliknya harus menunjukkan kelengkapan surat agar segera dibawa pulang,” tuturnya.

Selain itu, mantan Kapolres Asahan ini menegaskan, apabila dalam kurun waktu satu bulan tidak ada masyarakat yang mengambil sepeda motor yang telah diamankan itu akan dilakukan pelelangan.

“Ya kalau tidak ada yang mengaku ratusan kendaraan ini, akan kita lakukan lelang dengan prosedur yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

taken from http://waspada.co.id/medan/polrestabes-amankan-132-sepeda-motor-curian/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja