Polres Metro Jakarta Utara Amankan 115 Preman

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polres Metro Jakarta Utara, bersama Polsek jajarannya menangkap sebanyak 115 orang preman dalam operasi cipta kondisi di titik rawan aksi kriminal Jakarta Utara, Jumat (16/6/2017).

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono  mengatakan, ratusan preman yang dianggap meresahkan warga tersebut diamankan dari sejumlah lokasi tempat-tempat umum atau keramaian seperti Terminal Bus Tanjung Priok, Stasiun KA Tanjung Priok dan terminal bayangan serta titik rawan lainnya.

“Polres Metro Jakarta Utara gencar menggelar operasi cipta kondisi, khususnya razia premanisme selama Ramdaan. Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tempat-tempat vital yang sering dikunjungi masyarakat demi kenyamanan,” ujarnya.

Kegiatan operasi tersebut bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat agar tidak terjadi aksi premanisme maupun kriminalitas dengan harapan agar masyarakat tidak resah lagi, apalagi tingkat kejahatan di bulan Ramadan meningkat tajam.

“Operasi cipta kondisi ini bisa menjamin situasi agar bisa kondusif dan diharapkan tidak terjadi hal yang tak diinginkan selama bulan puasa hingga Lebaran,” pungkasnya.

Ratusan preman yang diamankan dan digelandang ke Mako Polres Metro Jakarta Utara  tersebut  menjalani pemeriksaan. Jika memenuhi unsur pidana akan dilakukan proses penyidikan dan bagi yang tidak memenuhi unsur dilakukan pendataan dan pembinaan.

taken from http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/82471/polres.metro.jakarta.utara.amankan.115.preman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja