Polres amankan ratusan botol minuman keras

Kulon Progo (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merek dari dua lokasi berbeda.

Waka Polres Kulon Progo Kompol Dedy Surya Dharma di Kulon Progo, Senin, mengatakan ratusan botol minuman keras diamankan dalam rangka Operasi Pekat Progo 2017.

"Minuman keras tersebut kami amankan dari pedagang toko kelontong di Kecamatan Pengasih dan Nanggulan," kata Dedy.

Ia mengatakan lokasi pertama bertempat di wilayah Pengasih, petugas mengamankan 13 botol minuman keras berbagai merk dan jenis dari WT (40). Adapun barang bukti yang dapat disita yakni tiga botol anggur merah 650 ml dengan kadar alkohol 19,7 persen, dua botol anggur kolesom 620 ml dengan kadar alkohol 19,7 persen, satu botol anggur merah dalam kemasan botol plastik 600 ml, dan tujuh botol Prost Beer 620 ml kadar alkohol 4,8 persen.

Sedangkan di lokasi kedua bertempat di Nanggulan, petugas mengamankan 108 botol minuman keras dari berbagai merek dan jenis dari WK. Berikut barang bukti yang dapat disita yakni 78 botol anggur kolesom dengan kadar alkohol 19,7 persen dan 30 botol anggur merah dengan kadar alkohol 19,7 persen.

"Razia ini tidak hanya dikelar pada operasi penyakit masyarakat saat ramadha, ke depan kami bertekad mewujudkan Kulon Progo bebas minuman keras," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kulon Progo Iptu Antu Nugraha mengatakan atas tindakan para pelaku melanggar Pasal 11 ayat (1) jo Pasal 4 ayat (1) Perda Kabupaten Kulon Progo Nomor 11 Tahun 2008 tentang Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan Memabukkan Lainnya.

(KR-STR)

Editor: Hery Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

taken from http://jogja.antaranews.com/berita/346943/polres-amankan-ratusan-botol-minuman-keras

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja