Peneliti: Anak Milenial Miliki Tingkat Aktivitas Sama dengan Usia 60 Tahun

BALTIMORE, NETRALNEWS.COM – Sebuah penelitian mengungkapkan, remaja memiliki tingkat aktivitas yang sama dengan orang tua. Peneliti Baltimore menemukan tingkat pergerakan yang sangat rendah pada remaja yang lebih tua dan menyatakan bahwa tingkat aktivitas fisik untuk semua anak di bawah umur jauh lebih rendah dari perkiraan.

Temuan yang paling menakjubkan adalah bahwa anak-anak berusia 19 tahun sangat lamban, mereka bisa dibandingkan dengan orang yang berusia lebih tua di usia 60an.

Lebih dari 50 sampai 75 persen remaja tidak memenuhi pedoman yang disarankan untuk jumlah aktivitas sehari-hari, yang mengakibatkan gaya hidup menetap yang memprihatinkan ini.

Studi baru oleh Universitas John Hopkins menunjukkan bahwa tingkat rendah ini bisa menjadi faktor dalam meningkatnya epidemi obesitas di AS. Laporan tersebut mendapat banyak peringatan di seluruh dunia bahwa komputer dan media sosial mendatangkan malapetaka pada kesehatan anak muda.

Untuk melakukan penelitian ini, peneliti kesehatan masyarakat melacak pergerakan enam kelompok usia yang berbeda, dari masa remaja hingga akhir masa dewasa. Mereka menemukan dalam aktivitas sepanjang umur seseorang setelah berusia 20 tahun tapi dengan cepat menurun setelah berusia 35 tahun. 

Para ahli paling khawatir bahwa remaja sangat tidak berdaya sehingga bisa dibandingkan dengan orang dewasa yang 40 tahun lebih tua dari mereka.

Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan setidaknya 60 menit aktivitas fisik normal ke tinggi setiap hari untuk anak-anak dan remaja. Untuk anak-anak, 25 persen anak laki-laki dan 50 persen anak perempuan tidak memenuhi saran ini. Untuk anak usia 12 tahun sampai usia 19 tahun, jumlah itu meningkat menjadi 50 persen anak laki-laki dan 75 persen anak perempuan.

"Tingkat aktivitas pada akhir masa remaja sangat rendah, dan pada usia 19 tahun, mereka sebanding dengan anak berusia 60 tahun. Untuk anak usia sekolah, waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas adalah siang antara pukul dua dan enam. Sehingga bagaimana caranya anak dapat lebih kondusif untuk meningkatkan aktivitas fisik,” kata peneliti Vadim Zipunnikov, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Minggu (18/6/2017).

Secara keseluruhan, laki-laki cenderung memiliki tingkat keaktifan yang lebih tinggi sepanjang hidup mereka dibandingkan dengan wanita, terutama ketika melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi. 

Di Amerika Serikat, 17 persen anak-anak dan remaja mengalami obesitas, membuat negara ini memiliki tingkat obesitas tertinggi di dunia, menurut sebuah laporan baru.

Meskipun harapan hidup telah meningkat secara konsisten sejak tahun 1930an, kesehatan anak-anak adalah 'bom waktu yang tepat', karena meningkatnya tingkat obesitas. Anak-anak muda akan kurang sehat dibandingkan anak-anak usia 65 tahun saat mereka mencapai usia tersebut, klaim penelitian baru.

Masalah terkait gaya hidup seperti mengkonsumsi terlalu banyak gula dan melakukan terlalu sedikit olahraga sudah menyebabkan masalah kesehatan di kalangan anak-anak, kata peneliti.

taken from http://www.netralnews.com/news/kesehatan/read/82563/peneliti.anak.milenial.miliki.tingkat.aktivitas.sama.dengan.usia.60.tahun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini