Penderita Wabah Yaman Meningkat, Masyarakat Dunia Dituntut Peduli

Anggota parlemen Yaman menyatakan, jumlah korban akibat penyakit dan wabah di negara ini telah meningkat menjadi 1.054 orang.

Al-Mayadeen melaporkan, Ahmad  Al-Haklani pada Sabtu (16/6/2017), meminta masyarakat dunia segera turun tangan untuk menyelamatkan rakyat Yaman akibat dampak buruk penyebaran penyakit dan wabah.

 

Jumlah korban akibat penyakit dan Wabah di Yaman telah mencapai 1.054 orang danlebihd ari 151 lainnya telah menderita penyakit dan wabah.

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu menyatakan bahwa jumlah korban akibat wabah di Yaman telah tercatat lebih dari 900 orang.

 

Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) sebelumnya juga mengumumkan sekitar 124 ribu warga Yaman telah terjangkit penyakit dan wabah di mana separuh dari angka tersebut adalah anak-anak.

 

Laporan lainnya menyebutkan, banyak netizen yang menggelar kampanye "Stop Epidemi di Yaman" di berbagai jejaring sosial.

 

Kampanye tersebut selain mengecam agresi brutal Arab Saudi terhadap kedaulatan Yaman juga untuk penekanan antisipasi dan pengobatan bagi rakyat Yaman.

 

Arab Saudi menyerang Yaman sejak Maret 2015. Selain itu, Riyadh juga memblokade udara, darat dan laut Yaman. Alasan di balik agresi Arab Saudi adalah upaya untuk mengembalikan kekuasaan Abd Rabuh Mansur Hadi, mantan presiden Yaman yang mengundurkan diri dan lari ke Arab Saudi.

 

Akibat agresi tersebut lebih dari 12 ribu rakyat Yaman terluka dan puluhan ribu lainnya terluka. Selain itu jutaan warga Yaman mengungsi.

taken from http://parstoday.com/id/news/middle_east-i39662

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja