Pemudik Wajib Nyalakan Lampu di Tol Soker

BAGI SNACK: Polwan Polres Karanganyar membagi snack dan menyosialisasi penyalaan lampu saat masuk tol Soker. (suaramerdeka.com/Joko Dwi Hastanto)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Untuk lebih aman menggunakan jalur tol Solo – Kertosono (Soker) pemudik diwajibkan menyalakan lampu utama selama menempuh perjalanan sepanjang 65 kilometer dari pintu tol Ngasem, Colomadu sampai ke Paldaplang, Ngawi.

Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak bersama Kasatbinmas AKP Warsi melakukan sosialisasi langsung kepada pengguna di pintu masuk tol Ngasem, Rabu siang. Kendaraan pemudik yang masuk ke pintu tol langsung diimbau menyalakan lampu dan berjalan dengan kecepatan sesuai rambu.

Dalam sosialisasi itu beberapa polwan membagikan snack dan minuman kepada pemudik secara gratis agar bisa digunakan berbuka puasa dalam perjalanan. Para pemudik dengan senang hati menerima bingkisan dan mengambil  air minum kemasan yang dibaikan polwan Karanganyar.

“Ini memang kebijakan yang kami ambil, dengan pertimbangan nyala lampu akan menjadi pengingat karena dari jauh sudah kelihatan. Sebab banyak perlintasan sebidang yang masih digunakan oleh warga sekitar. Kalau dari jauh sudah terlihat, maka petugas penjaga dan warga bisa menahan diri melintas,” kata Kapolres, Kamis (22/6).

Sepanjang tol Sokter memang masih ditemukan lebih dari 20 perlintasan sebidang, yang masih digunakan warga kampung melintas ke kampung lain melalui ton Soker. Karena itu setiap perlintasan dijaga petugas agar lebih aman.

Penyalaan lampu tersebut akan sangat membantu penjaga perlintasan dan juga warga agar lebih berhati-hati saat melintas. Jika kondisi sudah benar-benar aman, maka warga dipersilahkan melintas oleh petugas dari Linmas, PT SNJ an Satlantas.

Sementara itu dari catatatan petugas, mobil pemudik yang melintasi tol Soker terus mengalami peningkatan. Sampai hati kedua yang menggunakan tl fungsional tersebut sudah lebih dari 3,800 kendaraan dari berbagai kota di Indonesia. “Jika pada hari pertama yang melintas setiap jam 50-60 endaraan, hari kedua 75-80 kendaraan, maka hari ketiga sudah mencapai 150–180 kendaraan setiap jam. Artinya memang terus terjadi peningkatan dari hari ke hari mendekati lebaran,” kata Kapolres.

(Joko Dwi Hastanto/CN38/SM Network)

taken from http://berita.suaramerdeka.com/pemudik-wajib-nyalakan-lampu-di-tol-soker/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja