Pemko Jaksel Dirikan Posko Kesehatan di Terminal Lebak Bulus

JAKARTA (Pos Kota) – Memberi kenyamanan bagi penumpang yang mudik, Pemko Jakarta Selatan mendirikan pos kesehatan di Terminal Lebak Bulus, Cilandak. Para awak bus wajib memeriksa kesehatannya sebelum mengangkut penumpang.

“Pantesan kepala saya kok terasa berat, ternyata tensi darah sedang nggak bagus nih,” kata Dhani, sopir bus tujuan Yogyakarta usai diperiksa tim medis di pos kesehatan Terminal Lebak Bulus, Senin (19/6).

Oleh petugas di pos kesehatan, Dhani dilarang mengoperasikan bus karena dapat membahayakan dalam perjalanan akibat kondisi kesehatan yang tidak memadai. Pria asal Tegal, Jawa Tengah ini disarankan untuk beristirahat yang cukup.

Sementara itu sopir lainnya, Kustanto mengaku tubuhnya fit untuk bekerja mengantarkan penumpang ke Malang, Jawa Timur. “Saya memang rutin minum vitamin dan menjaga kondisi badan. Tapi kalau bisa di pos kesehatan juga disediakan paket sembako dong untuk awak bus,” ujarnya semringah.

Puji Astuti, dokter yang bertugas di pos kesehatan menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan sangat mendasar yakni tekanan darah dan pemeriksaan fisik umum. Jika hasilnya jelek, sopir diminta tidak menarik penumpang dan harus beristirahat.

“Terhadap sopir yang tidak memenuhi standar kesehatan atau sakit, kami akan beri surat keterangan ke Dinas Perhubungan supaya yang bersangkutan tidak boleh jalan,” imbuhnya. (Rachmi/tri)

taken from http://poskotanews.com/2017/06/19/pemko-jaksel-dirikan-posko-kesehatan-di-terminal-lebak-bulus/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini