Pantura Pekalongan Macet Panjang

Ilustrasi: Kendaraan yang didominasi bus dan kendaraan pribadi yang mengangkut pemudik terjebak kemacetan di jalur Pantura, Petaruan, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (19/6). (Media Indonesia/Ramdani)

Metrotvnews.com, Pekalongan: Arus lalu lintas di jalur Pekalongan melalui Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah, Kamis pagi, 22 Juni 2017, terpantau macet panjang menuju arah Batang.

Melansir Antara, hingga pukul 09.45 WIB kepadatan arus lalu lintas melalui Pantura mulai meningkat drastis. Kepadatan terasa sejak empat kilometer dari Comal. Mobil pemudik hanya bisa merayap. Para pemudik baik pemotor dan mobil pribadi mulai terlihat berkumpul di titik lalu lintas Pekalongan.

Kondisi ini diperparah banyaknya pengemis dan pengamen yang beraktivitas di sela-sela kendaraan yang terjebak kemacetan. Selain itu, penjual makanan gerobak kaki lima ada yang menaruh lapaknya di tengah pembatas jalur, sehingga menimbulkan penyempitan jalan.

Antrean mobil yang berputar arah dari kedua sisi, membuat laju lalu lintas makin tersendat.

Lalu lintas arah sebaliknya, Pekalongan menuju Brebes terpantau sepi dan lancar.

Kepadatan ini merupakan imbas dari penutupan jalur darurat tol Brebes-Batang. Sejak pukul 18.00 WIB kemarin, jalan di proyek tol milik PT Jasamarga Semarang Batang itu ditutup. Kendaraan dialihkan ke pantura melalui pintu keluar Brebes.

Menurut petugas tol, Wibowo, penutupan dilakukan lantaran jalur tersebut minim penerangan. Warga sekitar juga menjelaskan bahwa beberapa hari ketika dibuka sudah terjadi kecelakaan lalu lintas akibat belum adanya penerangan dan jalan beberapa ruas rusak.

Namun terlihat banyak kendaraan pribadi di dekat pintu tol Brebes-Batang rela menunggu hingga pintu tol tersebut dibuka.

Angga, salah satu pemudik, memilih menepikan mobilnya di dekat pintu masuk jalur darurat Brebes-Batang sejak pukul 01.00 WIB. "Nunggu saja, ya, penasaran pengin tahu seperti apa tol fungsional baru ini," katanya.

(SAN)

taken from http://jateng.metrotvnews.com/peristiwa/zNAjQE3b-pantura-pekalongan-macet-panjang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini