Mobil Swakemudi Dapat Lampu Hijau Lakukan Uji Coba di Kota Ini

Suara.com - Perusahaan Teknologi dan mobil segera bisa menguji mobil swakemudi, tanpa ada yang berada di belakang kemudi di negara bagian Washington. Perintah eksekutif yang diterbitkan oleh Gubernur Jay Inslee menguraikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh perusahaan.

Syarat utama adalahh mobil swakemudi yang beroperasi tanpa manusia di belakang kemudi, harus bisa berhenti sepenuhnya jika terjadi kegagalan sistem. Selain itu, prototipe tersebut perlu mematuhi semua undang-undang kendaraan bermotor di Washington.

Perusahaan yang mengonsep mereka juga akan diminta menunjukkan bukti tanggung jawab keuangan. Mereka juga perlu mendapatkan izin dari Departemen Perizinan negara (DOL).

Washington adalah negara bagian pertama yang mengizinkan mobil swakemudi di jalannya. Sejumlah negara bagian, termasuk California, Michigan, Nevada, dan Arizona, memberi wewenang kepada perusahaan untuk menguji mobil swakemudi, hanya jika seorang supir manusia berada di belakang kemudi dan siap untuk mengambil alih jika ada yang tidak beres.

Gubernur Inslee menunjukkan sekitar 94 persen kecelakaan mobil disebabkan oleh kesalahan manusia. Dia yakin teknologi swakemudi berpotensi mengurangi cedera dan menyelamatkan nyawa.

Dia juga mencatat bahwa prototipe yang tidak memungkinkan pengemudi di jalan umum dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan membawa peluang penelitian ke Evergreen State.

DOL Washington akan mulai memberikan izin kepada perusahaan yang ingin menguji mobil pengemudi kurang dalam 60 hari. [Leftlanenews]

taken from http://www.suara.com/otomotif/2017/06/12/191700/mobil-swakemudi-dapat-lampu-hijau-lakukan-uji-coba-di-kota-ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja