Melakukan Hubungan Intim Secara Rutin Bisa Bikin Awet Muda

Ilustrasi wanita melihat pria pujaan. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Dr. David Weeks, pakar psikologi sekaligus konsultan di Royal Edinburgh Hospital mengungkapkan melakukan hubungan intim dengan pasangan secara rutin mampu membuat seseorang terlihat lebih muda.

Bahkan, dalam penelitan terbarunya, Dr. Weeks menemukan pasangan lansia yang melakukan hubungan intim secara rutin terlihat 5 hingga 7 tahun lebih muda dari usia aslinya. Kenapa bisa demikian? Berikut pendapat beberapa ahli mengenai fakta-fakta hubungan intim.

Dr. Amu Wechsler, seorang pakar dermatologi mengatakan melakukan hubungan intim secara rutin mampu melepaskan molekul-molekul anti inflamasi.  “Aktivitas harian yang dilakukan berdampak pada kulit, secara tidak sadar kulit mengalami kerusakan namun dapat memperbaiki dirinya sendiri," kata dia.

Menurut Amu, saat melakukan hubungan intim, tubuh melepaskan molekul-molekul anti inflamasi seperti oxytocin dan beta endorphins. Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh tidak dapat memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak secara maksimal. "Namun, dengan melakukan hubungan intim secara rutin, mampu meningkatkan produksi molekul anti inflamasi tersebut.” jelas Dr. Wechsler.

Dr. Wechsler juga menambahkan, “Selain hubungan intim, proses melahirkan juga dapat melepaskan hormon oxytocin yang berfungsi sebagai anti-aging atau penuaan.“

Sementara itu, menurut Amy Levine, seorang pendiri Ignite Your Pleasure sekaligus pakar seks, hubungan intim yang dilakukan dengan pasangan juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah stagnasi sekaligus mengeluarkan toksin (racun) dalam tubuh melalui pori-pori.

“Ekspresi wajah saat melakukan hubungan intim menggerakan banyak otot wajah yang kemungkinan dapat membantu mengurangi kerutan. Saat berkeringat, kulit wajah juga terlihat lebih segar.” ujar Levine.

Selama melakukan hubungan intim, hormon estrogen dalam tubuh meningkat drastis. Itu sebabnya, lansia yang masih rutin melakukan hubungan intim terlihat lebih muda karena hormon estrogen yang dihasilkan mampu meningkatkan elastisitas kulit. Di samping itu, Dr. Wechsler percaya dengan menggunakan pelembap setiap hari, elastisitas kulit lebih terjaga.

“Wajah kusam yang disertai dengan tumbuhnya jerawat kerap dialami oleh orang yang tertekan (stres) dan kurang tidur. Molekul anti inflamasi yang dilepaskan oleh tubuh saat melakukan hubungan intim dapat membantu mengobati jerawat.” jelas Dr. Wechsler.

Dr. Wechsler menyarankan untuk melakukan hubungan intim dua hingga tiga kali seminggu, sebab kalau melakukannya setiap hari terdengar tidak realistis. Bagaimana dengan yang tidak memiliki pasangan? Dr. Wechsler menyarankan untuk melakukan masturbasi. Meski tidak melepaskan hormon endorphin sebanyak saat melakukan hubungan intim, masturbasi tetap membantu menjaga kulit agar tetap elastis sehingga terlihat awet muda.

Jadi, mana yang Anda pilih, krim anti kerut atau hubungan intim yang rutin dengan pasangan?

taken from http:https://www.tempo.co/read/news/2017/06/04/205881278/Melakukan-Hubungan-Intim-Secara-Rutin-Bisa-Bikin-Awet-Muda

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja